Warga KBB Bakal Segera Miliki MPP

Jabarekspres.com – Setelah pulang dari Korea, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan langsung melakukan sidak di Kompleks Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat, sekaligus meninjau Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk memastikan progres pembangunan.

Sidak yang dilakukan pada Senin (26/12/22) itu, bertujuan juga untuk memastikan seluruh ASN masuk kerja di hari pertama.

Hengky mengatakan, MPP bakal mulai dioperasikan pada Maret 2023. Dia pun meminta agar beberapa fasilitas tambahan segera dikerjakan supaya dapat segera digunakan dan dinikmati oleh masyarakat Bandung Barat.

”Sejauh ini pembangun fisik sudah rampung. Sudah selesai tinggal kita akan tambah ornamen-ornamen lain. Mungkin perlu juga hiasan wisata di KBB kemudian juga infrastruktur jaringan mulai dari komputer dan lainnya,” jelas Hengky.

Selain pelayanan yang dilakukan Pemkab Bandung Barat, jelas Hengky, rencananya di MPP itu juga akan melakukan pelayanan yang berasal dari instansi lain.

”Jadi nanti diharapkan memang ini menjadi pelayanan perizinan. Kita juga akan mengajak instansi lain,” katanya.

Menurutnya, beberapa instansi yang bakal digandeng untuk memberika pelayanan di MPP adalah Samsat, Imigrasi, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan lain-lain.

”Jadi mengurus pasport nanti tidak perlu lagi ke Kota Bandung, bisa di KBB. Kemudian BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan atau konsolidasi dan perubahan data juga bisa disini termasuk juga menerima pelayanan aduan masyarakat,” ujarnya.

Hengky mengatakan, fasilitas penunjang di Mall Pelayanan Publik itu akan dilengkapi secara bertahap dan dipastikan MPP ini bakal beroperasi pada Februari atau Maret 2023 mendatang.

”Tahu ini memang di anggaran perubahan memang fisiknya dulu, tahun depan juga tidak kalah besar yang dibutuhkan karena untuk server dan lainya itukan speknya harus tinggi. Terutama untuk imigrasi dan samsat itu harus kita menyiapkan. Mereka mau bergabung kalau infrastrukturnya kita yang menyiapkan,” bebernya.

Hengky berharap, dengan adanya MPP bisa meningkatkan kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah KBB.

”Tentunya fokusnya kepada pelayanan yang baik, cepat dan nyaman serta terintegrasi dengan instansi lain,” terangnya.

Dia menuturkan, fungsi Mall Pelayanan Publik adalah menyediakan apapun yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan