Minim Personel, Satpol PP KBB Tetap Amankan Nataru

BANDUNG BARAT – Memasuki Malam Natal dan Tahun Baru atau Nataru Satuan Polisi Pamong Praj (Satpol PP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) siap mengamankan di wilayah KBB meski dengan personel terbatas.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Sehabudin mengatakan jumlah personel yang diturunkan untuk membantu pengamanan Nataru hanya 62 orang.

Angka itu adalah jumlah keseluruhan anggota yang berada di lingkungan Satpol PP Kabupaten Bandung Barat.

“Meski hanya ada 62 personel yang kita terjunkan, namun kami optimis bisa menjaga kondusifitas wilayah saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 ini,” ucapnya kepada wartawan, Minggu 25 Desember 2022.

Asep mengatakan , sesuai surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Satpol PP harus meningkatkan  patroli untuk menjaga kondusifitas di setiap wilayah saat Natal dan Tahun Baru 2023.

“Memang diperkirakan terjadi ancaman ketentraman dan ketertiban khususnya seperti di Pasar, destinasi wisata dan tempat ibadah saat Natal dan Tahun Baru,” bebernya.

Tidak hanya itu,  berdasarkan hasil rapat bersama Forkopimda KBB  bahwa Satpol PP juga harus ikut menertibkan lalu lintas jelang Tahun Baru 2023 nanti.

“Karena saat Tahun Baru nanti, arus lalu lintas akan terjadi peningkatan baik itu, distribusi barang maupun orang. Sehingga khusus di Pasar Tagog Padalarang dan Pasar Panorama Lembang, akan  kita siapkan satu regu full anggota,” ungkapnya.

Di perayaan malam tahun baru, ia bakal mengerahkan petugas Satpol PP KBB untuk berpatroli baik siang maupun malam.

“Saat ini 62 anggota Satpol PP, semuanya diturunkan untuk kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Jadi seluruh anggota Satpol PP KBB kita kerahkan,” jelasnya

Untuk menjaga kondusifitas di tingkat desa, pihaknya juga akan memberdayakan Linmas yang ada di setiap desa masing-masing khusus di malam Tahun Baru 2023.

“Jadi kita juga akan berdayakan Linmas-linmas yang ada di masing-masing desa, kita akan tingkatkan pengawasan,” tutupnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan