Arus Balik 20 Ribu Kendaraan Tinggalkan Puncak Bogor

BOGOR– Ribuan kendaraan melintas di Jalan Raya Puncak Bogor menuju arah Jakarta pada Minggu (25/12). Ribuan kendaraan itu menuju Jakarta usai berlibur dan bermalam di Kawasan puncak terhitung pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Dari data dihimpun, total keseluruhan kendaraan yang masuk dan keluar melewati Tol Jagorawi sebanyak 151.254 kendaraan. Data tersebut dihitung mulai dari hari jumat, Sabtu dan Minggu.

“Itu data keseluruhan yang melintas di Tol Ciawi bukan berarti semuanya masuk ke puncak Bogor, ada juga yang ke Tol Bocimi, “kata Kepala Bagian Operasional (KBO) Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana kepada Jabarekspres, Minggu (25/12).

Di hari Jumat sebanyak 34.000 kendaraan yang masuk, 44.621 yang keluar menuju Jakarta dan masih tersisa 10 ribu.

Kemudian di hari Sabtu yang keluar 39.000 kendaraan yang masuk 32.000 dan tersisa 7 ribuan kendaraan.

Sebelumnya, Satlantas Polres Bogor telah memberlakukan sistem One Way pada pukul 12.45 WIB dari arah Puncak, Bogor menuju Jakarta untuk mengantisipasi kemacetan.

“Kami lakukan sistem satu arah menuju Jakarta sampa waktu situasional, untuk hari ini kami belum menerima datanya yah, tetapi diperdiksikan sekitar 20 kendaraan yang meninggalkan puncak, “tambahnya.

One way tersebut dilakukan, mengingat wisatawan sudah bermalam dari hari Jumat sabtu hingga minggu, untuk itu Satlantas Polres Bogor mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan yang panjang.

“Belum yang keluar dari arah bandung dan sekitarnya kurang lebih 20 ribuan kendaraan. Total dari jumat perkiraan yang turun aja  sekitar 20 ribuan yang masih di atas,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan