Ajak Siswa SMAN 12 Bandung Lestarikan Lingkungan, Sharp Gelar Workshop Recycle Limbah Plastik

BANDUNG- Dalam rangka melakukan kegiatan pelestarian lingkungan, Sharp Indonesia mengunjungi SMA Negeri 12 Bandung untuk menggelar workshop berupa recycle limbah plastik.

Diikuti oleh 50 siswa-siswi SMAN 12 Bandung, kegiatan workshop ini di fasilitasi oleh Kertabumi Recycling Center untuk praktek langsung bagaimana cara mengolah limbah plastik menjadi barang yang ergonomis atau barang yang memiliki nilai guna. Kegiatan ini sekaligus menjadi salah satu rangkaian kegiatan Sharp Eco-bition yang digelar di Trans Studio Mal Bandung.

Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio mengatakan, workshop ini merupakan komitmen nyata Sharp dalam menanggapi isu lingkungan.

“Selain itu, sebagai bentuk usaha untuk meningkatkan kesadaran anak-anak muda akan pentingnya melakukan kegiatan pelestarian lingkungan,” ujar Pandu saat di temui di sela-sela kegiatan workshop, Sabtu (24/12).

Lebih lanjut Ia mengatakan, Visi Sharp Corporation dalam merayakan hari jadinya yang ke-110 tahun adalah dengan menekankan bisnis Sharp yang fokus pada Environment, social and Governance (ESG).

Melalui kegiatan CSR ini, menjadi bukti nyata jika Sharp serius berperan serta dalam menjaga lingkungan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal bagi anak-anak tersebut untuk terus peduli dan aktif melakukan kegiatan pelestarian lingkungan di sekitar mereka,” tambah Pandu.

Hal ini dilakukan guna merangsang kreatifitas para peserta untuk memanfaatkan limbah di sekitar mereka sebagai aksi nyata dalam mengurangi penimbunan sampah plastik.

Tidak hanya itu, melalui pemaparan singkat para peserta pun dibekali pengetahuan mengenai fakta sampah dan dampak terhadap kelangsungan makhluk hidup di bumi. Untuk meningkatkan pemahaman, para siswa pun di ajak berkeliling area sekolah untuk melakukan kegiatan pungut sampah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 12 Bandung, Hj. Enok Nurjanah MPd mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT Sharp Electronics Indonesia karena telah hadir di sekolah mereka dan berbagi pengetahuan dengan para siswa sekolah.

“Terima kasih kepada Sharp Indonesia atas kunjungannya ke sekolah kami, informasi yang diberikan sangat bermanfaat sekali bagi siswa. Kami berharap setelah kegiatan ini, siswa-siswi kami akan lebih bijak lagi dalam menggunakan plastik dan lebih peduli untuk menjaga lingkungan baik di sekolah maupun di rumah,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan