Bonus Saldo DANA Akhir Tahun, Gratis bagi-bagi Rp300 Ribu Hanya dengan Daftarkan KTPmu

JABAREKSPRES – Pemerintah kembali akan membagi-bagikan bonus saldo dana akhir tahun dalam bentuk bantuan tunai. Kali ini dana yang digelontorkan untuk bonus akhir tahun adalah bantuan langsung tunai (BLT) dari dana subsidi BBM. Bantuan sebesar Rp300 ribu ini bisa dicairkan sebelum akhir tahun 2022 untuk kemudian bisa dimasukkan menjadi saldo dana gratis di akun DANAmu.

Caranya sangat gampang, kamu hanya perlu mendaftarkan data dirimu kedalam aplikasi resmi milik pemerintah, yang bisa didownload secara resmi di Google play store atau app store.

Peluncuran aplikasi ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses data dirinya, sekaligus bisa sebagai sarana untuk mengecek apakah data yang dimasukkan sudah benar.

Aplikasi ini juga sangat bermanfaat untuk melakukan pengecekan, mengenai data siapa saja yang berhak menjadi penerima bantuan. Sehingga masyarakat bisa mengetahui apakah namanya tercantum dalam database daftar penerima bantuan atau tidak.

Untuk mendapatkan bonus saldo DANA gratis akhir tahun ini, kamu yang belum pernah terdaftar sebagai penerima bisa melakukan pendaftaran dengan mengunduh aplikasi resmi pemerintah terlebih dahulu.

Setelah membuka aplikasi, cukup daftar, ikuti instruksi dan proses pendaftaran akan berhasil.

Yang perlu dipersiapkan untuk pendaftaran adalah hanya menyiapkan ponsel dengan kuota memadai, KTP, dan kartu keluarga. Hal ini untuk mempermudah dalam pengisian data.

Syarat lain bagi penerima bantuan ini adalah harus Warga Negara Indonesia yang berusia 18 tahun keatas. Bisa diketahui dari data kepemilikan KTP, bila usia belum mencukupi maka akan secara otomatis data ditolak.

Silakan masukkan detail pribadi dengan benar dan ikuti langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan proses pendaftaran. Masukkan email dan nama pengguna dan jangan lupa untuk membuat kata sandi untuk menggunakan aplikasi ini dengan kata-kata yang mudah diingat.

Setelah pendaftaran selesai, klik “Daftar Usulan” dan pilih “Tambahkan Usulan”. Kemudian masukkan data diri sesuai KTP atau KK dan tunggu proses verifikasi selanjutnya.

Apabila data telah di validasi dan verivikasi, maka Kamu berpeluang mendapatkan Rp300.000 yang cair melalui kantor pos.

Berita Terkait