Satpol PP Jabar Fokuskan Pengaman Aset Pemerintah pada Malam Pergantian Tahun

BANDUNG – Mendekati libur natal dan tahun baru 2023 (Nataru) dan pergantian tahun, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan menyiagakan seluruh personelnya untuk melakukan pengamanan Aset Pemerintah.

Kepala Satpol PP Jabar Ade Afriandi menyatakan, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Satpol PP akan tetap melakukan pengamanan terutama menjaga aset-aset Pemerintah Pemprov Jabar.

‘’Kita akan lakukan pengamanan terhadap Gedung-gedung pemerintahan dan aset lklainnya, sedangkan untuk obyek wisata akan berkoordinasi dengan petugas kepolisian,’’ ujar Ade kepada Jabarekspres.com, Jumat, (16/12).

Personel Satpol PP juga akan melakukan patrol terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sebab, meskipun pemerintah sudah emmperbolehkan beraktivitas, bukan berarti protocol kesehatan dilanggar.

“Jadi walaupun sudah di level 1, kita tetap akan melakukan pengawasan patroli PPKM terutama di Aglomerasi Bandung raya

Menurutnya, pada perayaan pergantian tahun, biasanya masyarakat akan berkumpul di pusat-pusat Kota dan jalan-jalan jalur protokoler.

‘’Ini setiap tahun selalu menjadi magnet masyarakat untuk berkumpul di jalur protokol, tempat publik yang menjadi primadona (wisatawan),” ujarnya

Untuk itu, pengamanan saat perayaan tahun baru nanti, pihaknya akan fokus menjaga aset pemerintah. Jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan situasi ini.

Sejauh ini, jumlah personel Satpol PP Jabar, hanya 90 orang saja. Sehingga untuk pengamanan di daerah akan melakukan koordinasi dengan Kabupaten/Kota.

‘’Jadi kita pasti akan melakukan koordinasi khusnya untuk wilaya Alglomerasi di wilayah perbatasan,’’ cetus Ade. (san/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan