Perbanyak Teman Dengan Cara Memperbanyak Kebaikan !

JABAR EKSPRES- Seperti apa yang disampaikan dalam artikel sebelumnya bahwa kita harus senantiasa berbuat baik dan memeberikan manfaat kepada semua orang. Maka dari itu kali ini ada sangkut pautnya juga dengan pembahasan sebelumnya, bisa kita lihat kata kata diatas barangsiapa banyak perbuatan baiknya banyak pula temannya nya.

Dengan itu dapat kita pahami bahwa dengan kebaikan yang kita berikan kepada semua orang dapat membuat orang-orang suka terhadap kita dan banyak yang ingin bertemean dengan kita, jika kita senantiasa memberikan manfaat manfaat baik untuk orang-orang sekitar kita, mereka akan merasa senang dengan semua kebaikan kebaikan yang kita berikan.

Kebaikan yang kita berikan bisa dilakukan denagn berbagai macam cara diantaranya, kita bisa membantu orang disekitar kita yang terlihat membutuhkan, mengajarkan ilmu yang kita dapat, senantiasa memberi atau bersedekah ketika kita mendapat rezeki lebih.

Ada yang lebih mudah untuk membuat orang-orang disekitar kita menjadi suka dan senang kepada kita yang membuat teman kita menjadi banyak yaitu dengan cara kita menjadi pendengar yang baik ketika orang disekitar kita sedang membutuhkan teman untuk bercerita keluh kesahnya, lebih baik lagi ketika kita bisa memberikan solusi terhadap apa yang sedang ia alami.

Tapi bukan hanya sekedar pendengar yang baik kita juga harus bersikap jujur dan amanah ketika kita sedang mendengarkan cerita dari teman kita janagan sampai kita menceritakan kembali apa yang ia ceritakan pada kita, itu artinya kita tidak amanah, kita cukup tau dengan apa yang dia ceritakan dan memeberikan solusi yang baik untuk dia. Dengan begitu orang orang akan senang hati berteman dengan kita.

Manusia mana yang tidak mau berteman dengan orang baik, jujur, dan amanah pasti akan banyak orang yang ingin berteman dengan kita. Maka dari itu marilah mulai sekarang kita tingkatkan terus amalan baik kita untuk orang-orang disekitar kita,

Kita terus menebarkan manfaat manfaat baik terhadap semua orang supaya kita semua mempunyai banyak teman dimanapun itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan