Lewat Beauty Contes, Perumda PJJ Tunjuk PT. Bogor Argha Makmur untuk Mulai Pembangunan dan Pengelolaan Pasar Pasir Jambu

BOGOR – Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya berencana akan melakukan pembangunan Pasar Pasir Jambu yang berada di Jalan Tanah Serial Kota Bogor.

Ketua Panita Beauty Contest Pasar Warung Jambu Jenal Abidin mengklaim, saat ini rencana untuk proyek pembangunan pasar warung jambu sudah melalui beauty contest yang diadakan oleh perumda Pasar Pakuan Jaya.

Menurutnya, Ketika Beauty Contes dibuka ada lima investor yang berminat untuk menjadi pengelola Pasar Warung Jambu. Namun, setelah dilakukan verifikasi hanya hanya satu perusahaan saja yang memenuhi syarat administrasi.

“Lima calon investor telah mendaftar. Namun yang lolos administrasi hanya satu, yaitu PT. Bogor Argha Makmur,” ungkapnya kepada wartawan.

Jaenal menuturkan, pada minggu lalu calon investor sudah melakukan peninjauan sambal melakukan pengecekan eksisting pasar warung jambu.

Setelah proses ini selasai, selanjutnya akan dilakukan pembuatan aanwijzing atau penugasan untuk memulai proyek pembangunan.

‘’Kemudian akan dilakukan ekapose proposal rencana revitalisasi. Kebetulan kemarin mengecek pasar saya langsung mendampingi calon investor,” paparnya.

Tahap selanjutnya, sambung dia, ada penilaian proposal oleh tim yang meliputi penilaian teknis dan bonafiditas perusahaan.

“Jadi nanti dilihat apakah perusahaan yang lolos administrasi ini bonafit atau tidak. Ya, mudah-mudahan minggu ini atau pekan depan sudah selesai,” harapnya.

Pria yang menjabat Direktur Umum Perumda PPJ Kota Bogor itu menjelaskan, selama proses pembangunan nantinya, para pedagang pamngan akan di relokasi ke Pasar Bogor ke Pasar Jambu Dua.

Sementara Plaza Bogor dan Pasar Bogor bisa digunakan untuk para pedagang pakaian dan aksesoris yang berasal dari pasar warung jambu.

“Kami berharap seluruh rencananya berjalan lancar, para pedagang dan masyarakat paham yang dilakukan Perumda PPJ Kota Bogor merupakan niat baiknya untuk pedagang dan masyarakat Kota Bogor,” pungkasnya.

Untuk diketahui beauty contest yang disebutkan oleh Direktur Umum Perumda PPJ Kota Bogor merupakan suatu praktik pemilihan mitra untuk mendapatkan calon partner usaha.

Tujuannya adalah ingin mengembangkan suatu kegiatan bisnis atau suatu proyek tertentu. Dalam hal ini Perunda PJJ memilih PT. Bogor Argha Makmur untuk menjadi mitra bisnis untuk membangun dan mengelola Pasar Warung Jambu yang berada di pusat Kota Bogor itu. (yud/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan