Atasi Kerutan Wajah! Berikut Daftar Makanannya

JABAREKSPRES – Kulit yang tetap kencang bebas kerutan wajah, mungkin menjadi keinginan bagi semua wanita agar terlihat lebih awet muda.

Setelah melewati usia tertentu, secara alami memang terjadi tanda-tanda penuaan seperti adanya lingkaran bawah mata, noda pada wajah, dan kulit terlihat kusam.

Untuk mencegah hal-hal seperti itu, banyak wanita menggunakan produk yang berbeda-beda untuk masalah kulit yang mereka rasakan.

Banyak cara yang dapat anda lakukan jika anda ingin menghindari kulit keriput, dengan melakukan perubahan pola makan, karena dengan mengkonsumsi makanan bergizi bisa memberikan keajaiban bagi kulit Anda.

Dengan mengkonsumsi makanan yang dikemas dengan nutrisi anti penuaan bisa melindungi kulit anda dari paparan sinar ultraviolet yang berbahaya dan kerusakan lingkungan lainnya, serta dapat memberi anda kulit yang tampak lebih muda dan sehat dengan melakukan keajaiban dari dalam.

Berikut makanan yang dapat atasi kerutan di wajah:

  • Wortel

Wortel merupakan makanan yang memiliki sumber vitamin C yang ideal yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, sehingga kandungan dalam wortel dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi garis-garis halus dan kerutan. Selain itu, wortel juga tinggi serat dan air, yang menjadikannya buah yang ramah kulit.

 

  • Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya nutrisi dan sumber lemak baik. Alpukat sendiri merupakan gudang antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas, yang menjadi penyebab utama penuaan.

Alpukat juga memiliki kandungan Vitamin A, C, E, dan K, serta nutrisi penting lainnya. Kandungan vitamin A dalam alpukat membantu melepaskan sel kulit mati, membuat kulit bercahaya.

 

  • Pepaya

Pepaya merupakan buah yang mengandung kaya akan antioksidan, vitamin A, C, E, dan K, serta mineral yang membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi garis halus dan kerutan.

Pepaya bahkan memiliki kandungan enzim yang disebut ‘papain’, yang berfungsi sebagai senyawa antiinflamasi dan memberikan manfaat antipenuaan.

 

  • Kacang

Kacang-kacangan, terutama kacang almond, merupakan makanan yang memiliki sumber vitamin E yang baik, yang dapat membantu memperbaiki kulit dan melindunginya dari sinar UV yang berbahaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan