Rumah Makan Khas Sunda Saung Barokah, Sajikan Nuansa View Alam Pegunungan Waduk Jati Gede

Jabarekspres – Jika anda berwisata ke Waduk Jati Gede Kabupaten Sumedang, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi rumah makan khas sunda di Saung Barokah.

Rumah makan khas sunda yang berlokasi di Darmaraja ini menyajikan menu-menu makanan dengan cita rasa dari Tanah Parahyangan.

Semenjak dibangun Waduk Jatigede kini menjadi obyek wisata favorit masyarakat Jawa Barat. Bahkan, pemerintah Jawa Barat  menginginkan Waduk Jati Gede menjadi destinasi wisata berkelas.

Waduk Jati Gede sendiri letaknya sangat strategis yang berada jalur provinsi yang menyambungkan Sumedang, Garut, dan Tasikmalaya.

Rumah makan khas sunda Saung Barokah sendiri beralamat di Jalan Umar Wirahadikusumah dengan nuasa sejuk Waduk Jatigede.

Rumah Makan Khas Sunda ini memiliki berbagai menu andalan dengan cita rasa yang kental khas sunda di antaranya, Gepuk, Babat Paru, Pepes Ikan, Ayam Goreng dengan disajikan sambal khas yang diracik oleh Saung Barokah.

Pemilik Saung Barokah Dicky Maulana mengatakan, Saung Barokah sengaja didirikan untuk melengkapi bagi wisatawan ketika mengujungi Waduk Jati Gede.

‘’Jadi kalau sudah berwisata ke Waduk Jati Gede silahkan mampir dan beristirahat ke Saung Barokah,’’ ujar Dicky.

Saung barokah sendiri memiliki fasilitas komplit. Mushala, toilet, parkir yang luas dan berdekatan dengan SPBU.

Saung Barokah memiliki tempat yang nyaman dengan panorama view waduk Jati Gede, Pesawahan dan nuansa pegunungann. Sehingga akan memanjakan pengunjung ketika menyantap makanan khas sunda yang disajikan.

Dicky mengatakan, Saung Barokah baru saja dibuka pada 10 Desember 2022 lalu dengan dihadiri para tokoh dari Kabupaten Sumedang.

Saung Barokah sendiri buka mulai pukul 08.00 WIB sampai malam dengan memberikan pelayanan yang ramah kepada para pengunjung.

‘Jadi kalau mau ke Waduk Jati Gede jangan lupa mampir ke Sang Barokah, Mangga diantos,’’ tutup Dicky ramah.

Untuk di ketahui, saat ini obyek wisata waduk Jati Gede sedang dalam pengembangan.

Berbagai fasilitas penunjang seperti masjid, spot foto, foodcourt dan bangun lainnya rencanannya sedang dibangun dan di tata oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Di waduk Jati Gede nantinya akan berdiri monumen tugu kujang sapasang yang akan jadi icon baru Kabupaten Sumedang. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan