Jalan Santai Warnai Perayaan Dies Natalis ke-62 Unpas

Jabararekspres – Ribuan peserta menyemarakkan gelaran jalan santai dalam rangka mengisi pekan Dies Natalis ke-62 Universitas Pasundan, Sabtu (11/12).

Dies Natalis ke-62 Unpas mengusung tema “Meningkatkan Sinergitas untuk Unpas Unggul” dengan slogan Sinergitas U2U.

Kurang lebih 1.507 peserta dari seluruh fakultas, tenaga kependidikan kantor pusat, Paguyuban Pasundan, Ikatan Istri Keluarga Unpas (IIKU), hingga mahasiswa memadati halaman Kantor PB Paguyuban Pasundan sejak pukul 6 pagi.

Pembukaan jalan santai ditandai dengan pelepasan balon dan merpati oleh Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si. dan Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU.

Jalan santai menempuh jarak sekitar 6,2 kilometer, dimulai dari Kantor PB Paguyuban Pasundan dan finish di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution.

“Alhamdulillah, setelah 2 tahun ditiadakan akibat pandemi, jalan santai bersama keluarga besar Unpas bisa kembali terlaksana. Sesuai tema, rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-62 Unpas diharapkan dapat membangun kebersamaan menuju Unpas unggul,” jelas Rektor.

Rektor menambahkan, selain menumbuhkan sinergi, jalan santai juga menjadi wadah silaturahmi, hiburan, dan refleksi menjelang akhir tahun.

“Keberhasilan yang sudah diraih tidak lepas dari tangan dingin Paguyuban Pasundan dan YPT Pasundan. Untuk itu, kita harus terus memacu kinerja agar keberadaan Unpas terasa manfaatnya bagi masyarakat. ” tambahnya.

Ketua YPT Pasundan Dr. Makbul Mansyur, M.Si. menyampaikan, Dies Natalis menjadi momentum evaluasi diri untuk menghadapi tantangan di tahun berikutnya.

“Tantangan kita sangat luar bisa karena mesti berjuang mendapatkan akreditasi unggul. Kita juga dihadapkan dengan Society 5.0, maka siapkan fisik yang sehat, mudah-mudahan jadi jalan untuk Unpas yang lebih maju,” harapnya.

Kemeriahan jalan santai ditutup dengan pembagian doorprize berupa 11 sepeda motor, sepeda, televisi, kulkas, mesin cuci, peralatan elektronik, dan ratusan hadiah lainnya.

21 Desember mendatang, kita akan mengadakan acara puncak yang diisi dengan orasi Gubernur Jawa Barat dan hiburan Doel Sumbang.

“Kami menyediakan 62 stan makanan gratis sesuai usia Unpas. Civitas akademika Unpas dan masyarakat sekitar kami undang untuk hadir dan meramaikan, serta mendoakan kemajuan Unpas,” tukasnya. (ret/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan