Arek Kesel

 

Jimmy Marta

Demi meningkatkan pendapatan daerah dan ketertiban, peraturan komplek pertokoan dirombak. Di depan jalan masuk pertokoan dibuat pos parkir. Karcis dan biaya parkir dibuat jelas. Dulunya biaya parkir langsung bayar ke juru parkir. Mulanya juru parkir tertib. Pakai karcis dan tarif resmi. Namun lama kelamaan berobah. Akhirnya tanpa karcis dan ongkir jelas menjadi kebiasaan. Konsep perubahan tata kelola parkir itu bagus. Juru parkir akan tetap dipekerjakan ngatur parkir dg gaji tetap. Biaya parkir akan jelas. Resmi. Pendapatan pemerintah daerah pasti meningkat Namun rupanya ada yg protes. Abang parkir dan backingnya. Mereka menganggap lahannya diambil. Padahal si abang tetap markir. Tetap dpt uang. Yg resmi.

 

yea aina

Persegi garis terpal terbalik selemah bambu/ Berkaki paralon tempat berbilik tenda biru/ Study spesialis terganjal intrik darah biru/ Bagi calon pejabat publik juga berlaku/ @mantuntendabiru

 

Jimmy Marta

Bendi beroda dua/ Kuda berbaris kencang larinya/ Dihati selalu ada tanya/ Kenapa spesialis kandungan semuanya pria.

 

Leong putu

Lebih dari teman namanya sahabat / Kian lama mestinya kian erat / Bukannya wanita kurang hebat / Tapi Obgyn memang kerjaan berat / … #Ada bukannya tiada.

 

Liam Then

Pernah ketemu seorang anak muda, perantau dari Jawa, kerjanya jadi dokter ipon katanya. Hidupnya gak kalah dengan dokter-dokter senior yang sudah mapan. Umur 30-an sudah pacak beli rumah di komplek mewah, yang ada peraturan residen di larang bangun pagar depan. Saya cuma bisa jempol. Orang tua dokter ,tentu berharap anaknya jadi dokter, karena jalannya paling tidak sudah di kenali. Sebenarnya jika tujuaannya uang, profesi dokter itu jalan yang cukup panjang supaya bisa jadi punya banyak uang. Dokter profesi yang sangat istimewa. Profesi apalagi, yang bisa bilang, “buka baju” kepada orang lain, orangnya gak marah . Profesi apalagi yang bisa bilang ke orang : “bapak kalau tetap begini, bisa cepat mati” Orang yang dengar manggut-manggut nunut. Tidak marah. Dokter profesi yang istimewa, mulia dan terhormat. Ini ada anekdot orang india. “When you are indian parent, you’re either doctor, engineer or a disgrace.” Begini kira-kira jika di terjemahkan : Jika orang tuamu seorang India, pilihanmu antara menjadi dokter, insinyur, atau menjadi aib keluarga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan