Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Kapolda: 11 Orang Jadi Korban

BANDUNG – Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Suntana menceritakan kronologis insiden ledakan bom bunuh diri di Kantor Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Rabu (7/12).

Saat terjadi ledakan bom bunuh diri, para anggota Polsek sedang melakukan apel pagi sekira pukul 08.00. “Pelaku berada di dalam dan memaksa untuk mendekati anggota kita yang sedang apel, lalu ditahan oleh beberapa anggota untuk tidak mendekat,’’ kata Suntana di lokasi.

Dia menjelaskan, sebelum terjadi ledakan bom, pelaku sempat mengacungkaan senjata tajam jenis pisau dan seketika ledakan pun terjadi.

 

“Oleh ledakan itu, 11 orang menjadi korban. Terdiri dari 10 anggota Polri, satu anggota meninggal dunia atas nama Sofyan,” ujar Suntana.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, satu korban lainnya merupakan warga sipil yang saat insiden terjadi berada di dekat area Kantor Polsek Astana Anyar.

Para korban terluka disebabkan karena terkena serpihan dari ledakan.”Satu korban lainnya atas nama Nurhasanah, mengalami luka ringan yang pada saat kejadian ibu tersebut sedang jalan melewati Polsek Astana Anyar,” ucap Kapolda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *