Belum Terlambat! Cek Formasi BUMN yang Masih Bisa Dilamar di Sini

JABAR EKSPRES — Hari ini pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 akan ditutup. Namun, Anda masih bisa mengaksesnya di laman web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. Banyak formasi BUMN yang sudah penuh kuota pendaftarannya, dan ada juga yang masih belum memenuhi kuota.

Melansir dari laman web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/, proses pendaftarannya sendiri terdiri atas 5 langkah.

Langkah pertama ialah Membaca Seluruh Informasi ketentuan dan persyaratan yang berada di situs web.

Langkah kedua yaitu Register dan Aktivasi Akun. Yaitu dengan menekan tombol register yang ada pada pojok kanan atas halaman depan. Kemudian, pelamar melakukan aktivasi akun yang kami kirimkan ke email (inbox/spam/all mail).

Ketiga, ialah Melengkapi Curriculum Vitae. Para pelamar wajib melengkapi CV dan dokumen persyaratan pada menu “Daftar Riwayat Hidup”.

Selanjutnya, Langkah keempat ialah Melamar pada Posisi. Pelamar dapat melihat lowongan yang tersedia pada menu “Lowongan”. Peserta hanya bisa dapat melamar 1 posisi di BUMN. Oh ya, Langkah keempat ini baru bisa diisi setelah dokumen persyaratan dan semua di langkah ketiga terpenuhi.

Dan yang terakhir, step kelima yaitu Selesai. Selanjutnya pelamar dapat memantau proses lamaran, detail jadwal, dan pengumuman pada halaman “Lamaran Saya” atau email resmi yang kami kirimkan.

Sementara, untuk tahapan-tahapan proses rekrutmennya ialah:

Tahap 1 (Online Registration) mulai dari tanggal 1 Desember hingga 7 Desember 2022.

Untuk Tahap 2 (Online Tes Tahap 1) yaitu Tes Kompetensi Dasar dan AKHLAK, mulai dari tanggal 21 Desember sampai 28 Desember 2022.

Kemudian Tahap 3 (Online Tes Tahap 2) yaitu Tes Bahasa Inggris, mulai dari tanggal 8 Januari sampai 10 Januari 2023.

Tahap 4 (TKB, Wawancara, dan MCU) yang akan dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN, mulai dari tanggal 20 Januari sampai 28 Januari 2023.

Meskipun sudah banyak sekali formasi BUMN yang memenuhi kuota pendaftaran, tak usah khawatir. Anda masih bisa mengecek formasi yang sesuai dengan jurusan dan jenjang pendidikan  yang sesuai dengan cara di bawah ini.

  1. Buka laman web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/
  2. klik tanda garis tiga di pojok kanan atas, kemudian klik Login
  3. Masukkan email dan password
  4. Kemudian pilih menu “Lowongan” bagi yang sudah melengkapi data pada Curriculum Vitae.
  5. Masukkan jurusan atau jenjang pendidikan sesuai dengan formasi yang akan dilamar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan