Lord Rangga Petinggi Sunda Empire Meninggal, Dunia Tidak Baik-Baik Saja

Jabarekspres.com — Pagi ini kabar duka datang dari Brebes. Pasalnya, salah satu petinggi Sunda Empire, yakni Lord Rangga meninggal dunia pagi ini. Pria yang bernama Edi Raharjo, atau dikenal juga Ki Ageng Rangga Sasana ini merupakan Pemangku Bumi dan Pemimpin Dunia Tatanan Baru di Sunda Empire. Selain itu, beliau juga merupakan Pemimpin Besar Revolusi Sistem Dunia III. Lord Rangga meninggal di usia 55 tahun.

Lord Rangga diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah karena sakit. Namun, hingga saat ini belum diketahui pasti penyakit yang menjadi penyebab meninggalnya petinggi Sunda Empire tersebut.

Kilas Balik Perjalanan Lord Rangga

Pria yang selalu memakai topi baret ini lahir pada tanggal 12 September 1967. Pada mulanya, Lord Rangga merupakan Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia dari tahun 2011 hingga tahun 2016. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua Majelis Partai-Partai Rakyat Indonesia dari tahun 1999 hingga saat ini.

Lord Rangga sendiri mulai terkenal setelah menjadi narasumber di acara Indonesia Lawyers Club. Lord Rangga merupakan warga Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah. Beliau meninggal dunia pada pukul 05.39 WIB.

Lord Rangga merupakan sosok yang fenomenal karena mendadak terkenal lantaran pernyataannya yang mengatakan bahwa ia mendirikan Sunda Empire sebagai tatanan dunia baru. Pernyataannya tersebut membuat beliau sempat mendekam di penjara.

Pada awalnya, Lord Rangga Bersama dengan Nasri Banks (Pedana Menteri Sunda Empire) dan Raden Ratnaningrum (Kaisar Sunda Empire) mendapat masa tahanan selama 2 tahun karena melanggar Pasal 14 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 sebagaimana dalam dakwaan kesatu tentang tindakan menyiarkan berita bohong hingga menimbulkan keonaran. Namun, pada tanggal 13 April 2021, Lord Rangga bebas bersyarat dari penjara karena beliau berkelakukan baik dan mendapat revisi dan asimilasi berkaitan dengan pandemic COVID-19.

Setelah bebas dari jeruji besi, Lord Rangga sering diundang ke berbagai kesempatan menjadi pembicara. Pada awalnya ia diundang ke Indonesia Lawyers Club oleh Karni Ilyas. Setelah itu, Lord Rangga juga muncul di kanal YouTube milik Deddy Corbuzier.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan