Drakor The Queen’s Umbrella Raih Rating Tertinggi pada Episode Terakhir

JABAREKSPRES – Drakor  The Queen’s Umbrella meraih rating tertinggi pada episode terakhir yang tayang pada Minggu 4 Desember 2022.

Episode 16 yang menjadi akhir dari drakor The Queen’s Umbrella itu berakhir dengan akhir bahagia yang mencetak rating tertinggi sejak awal penayangannya.

Perolehan rating dari drama yang kerap disebut Under The Queen’s Umbrella tersebut berhasil mencetak angka diatas 16 persen.

Laporan Nielsen Korea menyebutkan drama sejarah itu meraih peringkat pemirsa nasional dengan nilai rata-rata 16,9 persen.

Melalui rating yang hampir menyentuh angka 17 persen, drama The Queen’s Umbrella menyabet rekor terbaru dari hasil penayangan episode terakhirnya.

Namun, drama sageuk yang berakhir kemarin malam tetap tak mampu mengejar rekor tertinggi dari drama Reborn Rich yang hampir mencetak rating 20 persen.

Perlu diketahui, drama The Queen’s Umbrella di tayangkan di televisi nasional Korea Selatan sejak tanggal 15 Oktober 2022.

Seri televisi ini tayang di tvN khusus hari Sabtu dan Minggu pukul 21:10 KST atau 19:10 WIB. Drama dengan total 16 episode tersebut juga dapat di tonton secara online atau streaming melalui Netflix.

Drama yang diperankan oleh Kim Hye-soo, Kim Hae-sook, dan Choi Won-young ini menceritakan tentang ratu energik Im Hwa-ryeong (Kim Hye-soo) yang memiliki 5 orang anak.

Ratu berusaha menjadikan salah satu putranya sebagai penerus tahta dan mengambil gelar raja Joseon selanjutnya.

Tapi, usaha ratu tidak mudah karena intrik perebutan kekuasaan yang sangat sengit di kerajaan. Belum lagi kelima putranya yang kerap membuat onar.

Sehingga ratu berusaha mendidik dan melindungi para pangeran dari berbagai gangguan pihak musuh kerajaan dan menggiring putra-putranya menjadi pangeran serta calon penerus sesungguhnya.

Kelima anak Ratu Im Hwa-ryeong dan suaminya Raja Lee Ho (Choi Won-young) adalah Putra Mahkota (Bae In-hyuk), Pangeran Agung Seongnam (Moon Sang-min), Pangeran Agung Muan (Yoon Sang-hyeon), Pangeran Agung Gyeseong (Yoo Seon-ho), dan Pangeran Agung Ilyong (Park Han-joon).

Berakhirnya drama sejarah The Queen’s Umbrella diwarnai banyak komentar dari para penonton setia.

Melansir dari Instagram @tvn_drama Senin, 5 Desember 2022, netizen membubuhkan sejumlah tanggapan terkait drama The Queen’s Umbrella pada unggahan akun tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan