BEJAT! Seorang Kakek Tega Cabuli Anak di Bawah Umur, Ini Modusnya

 

“Tapi sebenarnya lebih banyak, itu yang kita tangani, kebanyakan diselesaikan cara mediasi dengan keluarga,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor, Erwin Suriana mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan terkait dengan peristiwa pencabulan yang dilakukan seorang kakek di Klapanunggal dan akan melakukan pendampingan kepada korban.

“Alhamdulillah pihak kepolisian sudah cepat bertindak dengan mengamankan pelaku. Rencananya kami akan mendampingi korban dalam pemeriksaan kesehatan anak tersebut terutama dari psikis yang bersangkutan,” ujarnya.

 

KPAD mendorong pihak berwajib untuk memproses hukum pelaku semaksimal mungkin dan berharap peran keluarga dalam pengawasan anak harus semakin ditingkatkan serta tidak membiarkan anak  dibawa begitu saja, sekalipun oleh orang yang sudah dikenal dekat.

Disisi lain adanya rumah atau bangunan kosong yang sering ditinggal pemiliknya menjadi perhatian semua pihak agar tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan berniat jahat.

“Kerukunan lingkungan perlu dijaga dan dipelihara sebagai langkah antisipasi maraknya kejahatan, termasuk pelecehan seksual dan kekerasan terhadap anak,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan