Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemkot Cimahi Resmikan Penggunaan MPP

Jabarekspres.com – Pemerintah Kota (pemkot) Cimahi terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya dengan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP).

Saat ini, MPP tersebut sudah mulai bisa digunakan, penggunaa MPP tersebut secara resmi dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dan Pejabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, Senin (28/11).

Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan dalam sambutannya mengatakan, hadirnya MPP menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kota Cimahi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan.

”Tujuannya untuk membahagiakan masyarakat, memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan publik secara nyaman,” katanya.

Dia menjelaskan, sejak awal MPP dirancang agar dapat memenuhi harapan masyarakat. Termasuk penyediaan sarana dan prasarana layanan publik yang memadai dan nyaman.

”Untuk kenyamanan, kita beri kemudahan akses, ketersediaan parkir, fasilitas bagi anak dan ibu menyusui, ruang tunggu yang nyaman, fasilitas bagi disabilitas, perpustakaan mini, musholla, dan kantin,” bebernya.

Selain sarana prasarana MPP yang bersifat fisik, lanjutnya, gedung ini juga menyediakan sistem informasi layanan yang mengintegrasikan layanan di MPP. Sehingga, seluruh kegiatan pelayanan publik dipusatkan di gedung tersebut. Termasuk pelayanan administrasi yang disediakan oleh pemerintahan pusat, BUMN, BUMD, instansi vertikal.

”Dengan adanya Mal Pelayanan Publik diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat Cimahi akan pelayanan publik yang berkualitas, cepat, efektif, dan efisien,” terang Dikdik.

Dikdik pun berjanji jika Pemkot Cimahi bakal terus meningkatkan kualitas layanan dengan membuat atau menyediakan layanan antrian, informasi dan pengaduan, termasuk survei kepuasan masyarakat bagi semua unit layanan di MPP.

”Kita bangun semua layanan tersebut secara elektronik sehingga layanan menjadi lebih efisien,” ucapnya.

Dikdik mengklaim dengan semua sarana dan prasarana yang ada, Mal Pelayanan Publik Kota Cimahi dapat menjadi MPP terdepan yang berbasis pada teknologi informasi.

Sementara itu Menpan RB Abdullah menyampaikan pentingnya marketing atau sosialisasi kepada masyarakat mengenai keberadaan MPP agar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kepentingan masyarakat.

”Yang paling penting adalah terintegrasinya pelayanan, jadi lebih mudah, lebih cepat mudah dan transparan,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan