Bupati KBB Hengky Kurniawan Beri Sinyal Bakal Rotasi Pejabat

Jabarekspres.com –Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dalam waktu dekat bakal melakukan  pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat.

Orang nomor satu di Bandung Barat ini mengatakan, struktur kepegawaian di lingkungan Pemda Bandung Barat sudah tersusun sekitar 60-70 persen. Persiapan itu dilakukan untuk mengantisipasi ketika jabatan ada yang kosong.

”Bisa Minggu ini, nanti sore atau besok pagi. Karena sebenarnya, struktur (kepegawaian) sudah tersusun. Ya sekitar 60-70 persen dirombak,” jelas Hengky Kurniawan di Ngamprah, Senin, 28 November 2022.

Hengky juga menyebut, sudah setahun ini memberikan kepercayaan kepada ASN serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menyusun anggaran.

”Tapi saya melihat ada beberapa hal yang harus dievaluasi. Saya ingin 2023 dampaknya dirasakan masyarakat,” ungkapnya

Dengan kondisi anggaran yang terbatas, Hengky berharap para ASN lebih berpikir kreatif. Bagaimana caranya mengoptimalkan potensi yang ada seperti memanfaatkan corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

”Di KBB itu banyak perusahaan, kita bisa mengoptimalkan CSR untuk kepentingan masyarakat. Jangan hanya terlalu bergantung pada anggaran pemerintah yang terbatas,” jelasnya

Belum lagi, kata Hengky, 2023 menjadi tahun terakhir untuk mewujudkan visi misi. Karena itu, ASN harus selalu gerak cepat, memuaskan rakyat, serta harus bisa memahami dengan kondisi lingkungannya.

”Saya selalu mengingatkan hal itu dalam setiap rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan apel pagi. ASN itu harus kreatif, tidak begitu-begitu saja,” imbuhnya

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat ada  sejumlah jabatan kosong,  diantaranya : Eselon III A untuk posisi Camat ada 3 jabatan kosong, 9 Sekretaris, lalu Eselon III B terdiri dari 4 jabatan Sekretaris Camat serta 16 jabatan Kepala Bidang.

Kemudian untuk Eselon IV A yang kosong ada 10  jabatan Kepala Seksi/Kepala UPTD, sementara Eselon IV B ada 3 jabatan Kasubag Kecamatan yang kosong. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan