Dear Warga Kecamatan Sukajaya! Sebentar Lagi Huntap Rampung, Cek Waktunya

KABUPATEN BOGOR – Dear Warga Kecamatan Sukajaya, korban longsor yang terjadi beberapa tahun lalu di Kabupaten Bogor, dalam waktu dekat akan segera menempati hunian tetap (huntap). Sebab pembangunan sudah masuk 70 persen pengerjaan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang  Perumahan DPKPP Kabupaten Bogor, Dede Armansyah. Dirinya mengungkapkan, progres pembangunan huntap di tiga desa mengalami progres baik.

“Ada tiga desa di Kecamatan Sukajaya yang sudah berdiri bangunan 70 persen yaitu yang di Desa Cileuksa, Desa Pasir Madang dan Cisarua,” kata Dede Armansyah kepada Jabarekspres.com saat dihubungi, Minggu (27/11).

Dari data yang dihimpun oleh DKPP Kabupaten Bogor, sudah terbangun sebanyak 70 rumah dari target pembangunan 87 rumah di Desa Cileuksa.

Sementara, untuk di Desa Pasir Madang dari target pembangunan 50 rumah, baru berdiri 42 rumah dan di Desa Cisarua target 50 rumah baru 32 rumah lagi.

“Kami targetkan pada pertengahan Desember 2022 nanti pekerjaan akan selesai,” tambahnya.

Selain membangun rumah hunian tetap, DKPP juga membangun jalan dan drainase di Huntap Cileuksa dan Cisarua serta Cigudeg dan sudah masuk 40 persen pengerjaan.

 

“Kami juga menargetkan pemasangan instalasi listrik dan instalasi air Minggu depan harus sudah selesai,” lanjutnya.

Mantan Kabid BPBD itu menambahkan, untuk proses pembangunan huntap tidak ada kendala yang signifikan. Hanya saja, untuk pembangunan huntap aplikator-nya sedikit terhambat.

“Tidak ada kendala, hanya aplikator aja yang terhambat tapi itu tidak jadi masalah,” bebernya.

Diwartakan sebelumnya, sejumlah kepala desa dari Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor untuk meminta kepastian.

Kepala Desa Cileuksa Ujang Ruhyandi menyampaikan, kedatangan dirinya untuk mempertanyakan kepastian pembangunan huntap yang sudah dijanjikan oleh pemerintah kabupaten Bogor.

“Kami datang ke sini untuk mewakilkan aspirasi dari masyarakat yang mempertanyakan kepada para pemangku kebijakan tentang kelanjutan pembangunan huntap,” ujar Ujang Ruhyandi kepada JabarEksprees.com, Jumat 30 September 2022 lalu.

Menanggapi itu, Pemerintah Kabupaten Bogor berencana akan membangun 1.500 huntap pada tahun 2023 mendatang dengan anggaran sekitar Rp120 miliar.

Pembangunan huntap di tahun 2023 akan difokuskan di beberapa kecamatan terutama di Kecamatan Sukajaya, Cigudeg, Leuwiliang dan Kecamatan Pamijahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan