Pemkab Kenalkan Olahraga Baru Melalui Bogor Saik Packraft Grand Prix 2022

KABUPATEN BOGOR – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bogor menggelar Festival Kuliner dan Bogor Saik Packraft Grand Prix 2022 yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11).

Warga Kabupaten Bogor terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut yang diisi dengan acara senam sehat, jalan sehat, sepeda sehat, dan festival kuliner tradisional.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, Pemkab Bogor menargetkan agar event-event  kegiatan yang ada di Kabupaten Bogor dapat berskala Internasional sehingga bisa mendunia.

“Hari ini kami bersama masyarakat Kabupaten Bogor bisa berolahraga sambil menikmati kebersamaan dan sajian kuliner tradisional. Saya ingin Kabupaten Bogor menjadi salah satu kabupaten dengan jumlah event terbanyak dan terbesar di Indonesia bahkan mendunia,” kata Iwan Setiawan kepada media.

Iwan menambahkan, Kabupaten Bogor menjadi wilayah yang cukup luas di Jawa Barat dengan jumlah penduduk yang banyak. Untuk itu Disparbud harus terus mengadakan event dengan melibatkan masyakarat.

“Saya minta Kepala Disbudpar dan dinas lainnya, pelaksanaan kegiatan atau event di Kabupaten Bogor jangan sekedar seremonial, tapi semua harus tahu bahwa apapun bentuk kegiatannya di Kabupaten Bogor, selalu menjadi yang terbaik dan terbesar di Indonesia,” tambahnya.

Kegiatan yang digelar ini, kata Iwan Setiawan, sejalan dengan tagline Bogor “sport and tourism” milik Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Hari ini juga kita perkenalkan cabang olahraga yang baru yaitu packraft, yang diadakan di Cibinong Situ Plaza, dengan harapan packraft akan berkembang menjadi trend wisata olahraga di Kabupaten Bogor, karena di wilayah Kabupaten Bogor banyak situ yang dapat dimanfaatkan untuk wisata air,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi menjelaskan, pihaknya ingin memperkenalkan cabang olahraga baru yakni packraft.

“Ini seperti kano, tapi menggunakan perahu yang dipompa. Kemudian ada kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak seperti, jalan sehat, sepeda sehat, senam sehat dan festival kuliner,” ujarnya.

Deni Humaedi berharap dengan adanya event dan pengenalan olahraga baru dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan