Wakil Ketua MPR RI: Saya Jubirnya LDII

Jabarekspres.com –Wakil Ketua MPR  RI, Yandri Susanto, didampingi anggota DPR RI Desy Ratnasari dan beberapa anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, berkunjung ke Kantor DPW LDII Jawa Barat, di Jatinangor, Sumedang, Jumat (25/11).

Kunjungan tersebut disambut Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat, Dicky Harun, berserta jajarannya.

Dalam pertemuan itu, DPW LDII Jabar memaparkan kontribusi LDII yang tercantum dalam ’Delapan Program Pengabdian LDII untuk Bangsa’.

Menanggapi hal itu, Yandri mengapresiasi kontribusi LDII. Ia menyayangkan pihak-pihak yang masih menyudutkan LDII.

”Kalau ada orang yang menyudutkan, menjelekkan atau ikut merecoki LDII, saya pasti tidak setuju. Saya selalu sampaikan kepada mereka, LDII bagus, tidak seperti yang mereka sampaikan. Saya jubirnya LDII kalau keluar,” ujar Yandri.

”Saya selalu menyampaikan kemana-mana, kalau masalah kekompakan, kebersihan, cara beramal,  contohlah LDII. Saya bersyukur Indonesia punya LDII, karena LDII itu sangat bagus, mencerminkan ke-Indonesiaan, mencerminkan keislaman yang sempurna,” imbuhnya.

Selain itu, pria kelahiran Bengkulu ini menambahkan, semua program dari delapan program LDII tersebut merupakan program-program kerja yang sangat bagus jika dilaksanakan semua elemen bangsa.

Hal ini sering didiskusikannya dengan para petinggi LDII, karena hasilnya menjadi sumbangan yang bagus untuk bangsa.

”Karena saya tau sumbangsih LDII terhadap negara sangat besar dan nyata. Delapan program pengabdian LDII bukan hanya perencanaan saja, namun sudah dilaksanakan dengan baik,” urainya.

Yandri juga menyebutkan, LDII bisa dijadikan contoh dalam menanamkan wawasan kebangsaan terhadap warganya. Pasalnya, warga LDII tidak pernah terlibat dalam aksi demo, anarkis dan kerusuhan.

”Kalau ada yang demo, tawuran  pelajar atau lainnya, saya yakin tidak ada orang LDII yang ikut. Kalau di LDII tidak perlu lagi bicara Empat Pilar, justru saya kadang-kadang yang diajari oleh LDII. Saya butuh LDII itu karena sudah memiliki contoh dari sisi kebangsaan,” ujarnya.

Dia berharap kunjungannya dapat memperat jalinan hubungan baik antara LDII dengan MPR sebagai pemegang otoritas. ”Saya berharap kunjungan ini dapat membangun ‘chemistry’ antara MPR dan LDII,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan