Wakil Ketua MPR RI: Saya Jubirnya LDII

Yandri mengajak LDII untuk bekerjasama dengan MPR dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. ”Semua elemen bangsa harus punya sumbangsih memelihara keberagaman, persatuan dan kesatuan. Kami harap muncul kerjasama yang semakin nyata kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jabar, Dicky Harun mengungkapkan, kunjungan Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto beserta rombongan merupakan suatu kehormatan bagi LDII.

Dia berharap LDII sebagai ormas yang aktif  membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas perlu bekerjasama dengan pemilik otoritas yaitu legislatif maupun eksekutif.

”LDII sebagai organisasi kemasyarakatan yang berfokus kepada SDM menyiapkan SDM yang profesional religius, akan tepat sekali bila digandeng dengan lembaga yang mempunyai otoritas seperti MPR,” ucapnya.

Menurut Dicky, dukungan otoritas itu berupa infrastruktur undang-undang, kebijakan ataupun jalur komunikasi untuk bisa mengembangkan kontribusi LDII kepada bangsa dan negara.

”Komunikasi antara legislatif sebagai pemilik otoritas dengan ormas adalah sesuatu yang luar biasa. Karena saling berkaitan satu sama lain. Kami selaku ormas yang mengetahui kondisi masalah umat akan memberi masukan kepada pemilik otoritas agar membuat keputusan yang sesuai dengan kondisi masyarakat,” pungkasnya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan