Pemkab Tanggung Biaya Korban Gempa Cianjur yang Dirawat di RSUD Bogor

Editor:

Jabarekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memastikan biaya perawatan untuk korban bencana alam gempa Cianjur akan ditanggung.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan menyatakan, pembiayaan untuk pasien korban gempa Cianjur yang sedang menjalani perawatan di RSUD Ciawi dan RSUD Cileungsi akan ditanggung oleh pemerintah kabupaten Bogor melalui angaran Bantuan Tidak Terduga (BTT).

Dana Bantuan Tidak Terduga milik Pemerintah Kabupaten Bogor untuk penangan bencana alam sendiri sebesar Rp 90 miliar dalam jangka satu tahun.

”BTT sudah kami siapkan untuk bantuan rumah terdampak di Kabupaten Bogor dan juga pembiayaan korban bencana Cianjur yang dirawat di RSUD Ciawi dan Cileungsi,” kata Iwan Setiawan kepada media, Rabu (23/11).

Namun, kata dia, untuk anggaran yang dikeluarkan melalui BTT masih dalam perhitungan, termasuk untuk biaya operasional petugas yang terjun langsung ke wilayah gempa Cianjur.

”Bantuan anggaran operasional yang kita kirimkan ke Cianjur belum kami data semua, nanti akan kita hitung dulu,” ujarnya.

Pemerintah kabupaten Bogor melalui Dinas Kesehatan menyediakan sebanyak 30 Bed Occupation Rate (BOR) atau ketersediaan tempat tidur di RSUD Ciawi dan 20 BOR di RSUD Cileungsi untuk penangan korban bencana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *