Tenaga Kesehatan untuk PPPK Butuh 731 Orang

BANDUNG – Peminatan posisi di tenaga kesehatan atau nakes sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tengah dibutuhkan.

Oleh sebab itu, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tak lama lagi akan mengadakan seleksi bagi para calon PPPK posisi nakes di Provinsi Jawa Barat (Jabar)

Terkait hal tersebut, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar memfasilitasi latihan sebelum menghadapi seleksi calon PPK berbasis online menggunakan aplikasi bernama Try Out CASN Juara.

“Formasi yang kita terima, dari Pemerintah Pusat untuk tahun 2022 ini adalah 4.571,” kata Sekretaris BKD Jabar, Yulia Dewita kepada Jabar Ekspres.

Dijelaskannya, jumlah yang dibutuhkan tersebut dibagi untuk posisi tenaga pendidiaan, tenaga kesehatan dan teknis lainnya.

“Jumlah yang dibutuhkan itu, 3.800 guru, yang 731 tenaga kesehatan dan 40 orang untuk tenaga teknis lainnya seperti analis kebijakan, komputer dan lain-lain,” jelas Yulia.

Untuk pelaksanaan latihan seleksinya, dilakukan di SMKN 3 Bandung dan berlangsung sejak 23 sampai 27 November 2022 mendatang.

Sementara untuk jumlah peserta yang mengikuti Try Out CASN Juara secara terpusat, berjumlah 2.000 orang dengan pembagian setiap harinya dilakukan dua gelombang dan per sesinya 200 peserta.

Pembatasan jumlah peserta Try Out CASN Juara secara terpusat, dilihat dari lokasi dan hari penyelenggaraan yang diakomodir oleh BKD Jabar.

“Khusus untuk pelaksanaan lima hari ini, pesertanya dari tenaga kesehatan. Karena tidak lama lagi di bulan Desember 2022 kita akan memfasilitasi penyeleenggaraan seleksi PPPK untuk tenaga kesehatan,” ujar Yulia.

 

Latihan Seleksi untuk Mengikui PPPK Khsusnya Tenaga Kesehatan

 

Dia mengucapkan, penyelenggaraan latihan seleksi bertujuan untuk membantu para pendaftar dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK.

“Jadi mudah-mudahan pada pelaksanaan try out pada 23 sampai 27 November 2022 ini, bisa membantu bagi mereka yang akan mengikuti seleksi tersebut, sebagai ajang latihan agar dapat gambaran,” tandas Yulia.

Sementara itu, Pengembang Aplikasi Try Out CASN Juara, Fauzan Einel menerangkan, secara teknis para calon peserta bisa mendaftarkan diri terlebih dulu ke situs casnjuara.jabarprov.go.id.

“Kemudian meregistrasi, isi data diri dan memilih peminatan misalnya perawat, bidan, dokter atau tenaga teknis lain,” imbuh Fauzan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan