Tenaga Kesehatan untuk PPPK Butuh 731 Orang

Editor:

 

Latihan Seleksi untuk Mengikui PPPK Khsusnya Tenaga Kesehatan

 

Dia mengucapkan, penyelenggaraan latihan seleksi bertujuan untuk membantu para pendaftar dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK.

“Jadi mudah-mudahan pada pelaksanaan try out pada 23 sampai 27 November 2022 ini, bisa membantu bagi mereka yang akan mengikuti seleksi tersebut, sebagai ajang latihan agar dapat gambaran,” tandas Yulia.

Sementara itu, Pengembang Aplikasi Try Out CASN Juara, Fauzan Einel menerangkan, secara teknis para calon peserta bisa mendaftarkan diri terlebih dulu ke situs casnjuara.jabarprov.go.id.

“Kemudian meregistrasi, isi data diri dan memilih peminatan misalnya perawat, bidan, dokter atau tenaga teknis lain,” imbuh Fauzan.

Dia mengaku, untuk soal ujian yang disajikan pada aplikasi Try Out CASN Juara, disesuaikan dengan peminatan yang sudah dipilih saat melakukan pendaftaran akun sebagai peserta.

“Soal-soal yang keluar sesuai bidang masing-masing, secara tes juga kita buat semirip mungkin dengan seleksi yang akan dijalani nanti,” ucap Fauzan.

“Jumlah soal, batasan waktu dan presentase pembobotan soal juga akan sesuai,” tambahnya.

Fauzan mengaku, aplikasi yang baru diresmikan secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Bekasi pada 10 September 2022 lalu itu, telah diuji coba serta dilakukan beberapa tes.

“Jadi kalau saat melakukan latihan ada kendala bisa langsung hubungi instagram @casnjuara, nanti ada admin yang membantu untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (bas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *