PT KAI Bandung Siap Hadapi Lonjakan Penumpang Libur Nataru 2023

BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung antisipasikan lonjakan penumpang menjelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang.

Antisipasi itu dilakukan, supaya masyarakat bisa menggunakan fasilitas dan pelayanan PT Kereta Api Indonesia ketika melakukan perjalanan mengunakan kereta api.

“Daop 2 Bandung menambah perjalanan kereta api untuk melayani masyarakat pada masa angkutan Nataru 2023,” kata Manager Humas Daop 2 Bandung Kuswardojo melalui seluler, Kamis 24 November 2022.

Dijelaskannya, agar masyarakat bisa tetap melakukan perjalanan, pihaknya mengoperasikan sebanyak tiga Kereta Api (KA) tambahan.

“Pulang-Pergi operasinya, itu untuk periode keberangkatan mulai tanggal 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023,” jelas Kuswardojo.

“Pemesanan tiket juga sudah bisa dipesan di KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi kami,” lanjutnya.

Selain penambahan armada keberangkatan sebanyak tiga KA, Kuswardojo mengaku akan menambah jumlah tiket penumpang.

Kereta Api Indonesia Drop Bandung Tambah Tiket

 

Pada pelaksanaannya, Daop 2 Bandung melakukan penambahan tiket perjalanan KA, sebanyak 2.732 tempat duduk per harinya.

“KA-KA tambahan pada periode angkutan Nataru ini, KAI sediakan agar pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari,” ujar Kuswardojo.

Diketahui, tambahan KA untuk masa Nataru itu yakni, Argo Parahyangan, tambahan relasi Gambir-Kiaracondong dengan perjalanan Pulang-Pergi (PP).

Kemudian penambahan KA lainnya adalah Baturraden Ekspress, relasi Purwokerto – Kroya-Bandung dengan perjalanan PP dan KA Ciremai relasi Bandung-Cikampek – Semarang Tawang.

Kuswardojo menerangkan, disiapkannya KA tambahan pada periode Nataru tersebut, untuk menunjukkan bahwa PT Kereta Api Indonesia ingin memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat.

“Menunjukkan kesiapan Kereta Api Indonesia dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru ini,” terangnya.

“Kemudian sebagai wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tambah Kuswardojo.

Sementara itu, dia mengaku, sejak dibuka pada 7 November 2022 lalu, tiket KA perjalanan jarak jauh untuk masa Nataru, telah dijual sampai dengan 21 November 2022 kemarin dengan total jumlah sebanyak 13.586 tiket.

“Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung. Tiket dalam masa libur Nataru masih cukup banyak tersedia,” pungkas Kuswardojo. (bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan