Akibat One Love Jerman Hanya Cetak One Goal Melawan Jepang

Editor:

Jabarekspres.com – Aksi protes yang dilakukan Jerman terhadap penggunaan ban kapten One Love di Piala Dunia 2022, membuat Jerman akhirnya hanya mencetak One Goal melawan Jepang.

Tim berjuluk Die Mannschaft itu kalah 2-1 dari Jepang di Khalifa International Stadium, Rabu malam (23/11) dini hari WIB. Juara dunia empat kali itu memimpin pada menit ke-33 ketika ia mencetak penalti Ilkay Gundongan.

Sayang, keunggulan Jerman atas Jepang di babak pertama tidak bertahan hingga akhir pertandingan. Di babak kedua, Jepang mencetak dua gol untuk memberi keunggulan 2-1 bagi Samurai Biru. Ritsu Doan dan Takumi Asano ternyata menjadi mimpi buruk bagi anak-anak Hansi Flick, mengingat mereka mencetak dua gol pada menit ke-75 dan ke-83.

Melansir dari berbagai sumber beberapa waktu lalu Jerman memprotes FIFA yang melarang semua tim menggunakan ban kapten One Love sebagai symbol LGBT. Sebab hal ini belum diterima di Qatar sebagai uan rumah Piala 2022-nya.

Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) bahkan mengatakan ingin menentang larangan FIFA, meski sanksi dijatuhkan nanti.

Saat memulai laga mealwan Jepang, para pemain Jerman menutupi sebagian wajah mereka dengan tangan mereka pada saat yang sama dalam foto tim grup E sebelum dimulainya Piala Dunia 2022 Grup E. Itu adalah indikasi adanya pembungkaman dari FIFA.

Pada akhirnya, ban kapten One Love tidak digunakan Jerman. Mereka memilih untuk memprotes larangan FIFA dengan berpose tutup mulut sebelum pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *