Hadiri FIFA Summit 2023, Erick Thohir Sebut Sepak Bola Indonesia Terus Bertransformasi

Jabar Ekspres – Di tengah persaingan sepak bola yang semakin ketat di dunia, Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan kualitasnya. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam ajang FIFA Football Summit 2023 yang berlangsung di Jeddah, Arab Saudi.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir menyampaikan dua kabar gembira. Pertama, mengenai transformasi sepak bola Indonesia yang telah berjalan dengan baik. Kedua, kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang telah sukses digelar pada November-Desember 2023.

BACA JUGA: World Cup U-17 Usai, Begini Komentar FIFA

“Alhamdulillah saya diberi kesempatan menghadiri FIFA Football Summit 2023 di Jeddah, Arab Saudi. Di kesempatan ini saya menyampaikan bagaimana transformasi sepak bola Tanah Air serta kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dikutip dari Antara News.

Erick Thohir mengatakan bahwa transformasi sepak bola Indonesia telah dilakukan di berbagai bidang, mulai dari infrastruktur, pembinaan usia dini, hingga tata kelola. Hal ini dilakukan untuk menciptakan ekosistem sepak bola yang lebih baik dan berkelanjutan.

Selain itu, Erick Thohir juga menyampaikan bahwa Indonesia telah sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi sepak bola Indonesia.

BACA JUGA: Kedatangan Presiden FIFA ke Indonesia, Bawa Sinyal Positif untuk Sepak Bola Indonesia

Kehadiran Erick Thohir dalam FIFA Football Summit 2023 merupakan bukti komitmen PSSI untuk memajukan sepak bola Indonesia. Erick Thohir berharap bahwa dengan kehadirannya, PSSI dapat bertukar pikiran dengan perwakilan negara lain mengenai berbagai masalah dalam tata kelola sepak bola.

“Kehadiran perwakilan PSSI di setiap pertemuan internasional sangat penting untuk memajukan sepak bola Indonesia. Saya juga banyak bertukar pikiran dengan para pemimpin lainnya yang telah memiliki timnas sepakbola dan kompetisi liga berkualitas,” kata Erick Thohir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan