Indonesia Hadapi Iran dalam Laga Uji Coba Terakhir Jelang Piala Asia 2023

JABAR EKSPRES – Timnas Indonesia memulai persiapan mereka untuk menghadapi Piala Asia 2023 dengan menjalani latihan perdana di Qatar pada Minggu (7/1) malam 19.00 waktu setempat. Latihan tersebut digelar di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, selama dua jam.

Sebelumnya, para pemain dan staf tim timnas Indonesia tiba di Doha pada Minggu pagi setelah menempuh perjalanan panjang dari Turki. Mereka baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Antalya, Turki, selama dua pekan.

BACA JUGA: Justin Hubner Tanggapi Penampilannya yang Buruk di Debutnya Bersama Timnas

Dalam latihan perdananya di Qatar, pelatih Shin Tae-yong memfokuskan pada pemulihan fisik pemain. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan para pemain menghadapi laga uji coba terakhir melawan Iran pada Selasa (9/1).

“Dan untuk hari ini kami melakukan latihan pemulihan sekaligus taktikal. Memang latihan sangat ringan, tapi ini langkah pertama yang baik, berjalan sesuai rencana saya untuk secara keseluruhan,” tutur Shin dikutip Jabar Ekspres dari lama resmi PSSI.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa timnas Indonesia siap tempur di Piala Asia 2023. Ia yakin bahwa timnya dapat bersaing dengan tim-tim kuat lainnya di turnamen tersebut.

Indonesia akan mengakhiri persiapannya untuk Piala Asia 2023 dengan menghadapi Iran dalam laga uji coba terakhir pada Selasa (9/1) di Qatar.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Siap Menantang Tim-tim Kuat di Piala Asia 2023

Laga ini akan menjadi ujian terakhir bagi Indonesia sebelum menghadapi tim-tim kuat di Grup D, yaitu Vietnam, Irak, dan Jepang.

Iran merupakan tim yang kuat, dengan peringkat FIFA ke-21. Laga ini akan menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mengukur kekuatan mereka sebelum menghadapi tim-tim di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Vietnam, Irak, dan Jepang. Mereka akan memulai pertandingan pertamanya melawan Vietnam pada 12 Januari mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan