20 Ucapan Hari Guru Nasional 25 November 2022, Dijamin Bikin Gurumu Terharu

JABAREKSPRES.COM –  Ucapan untuk memperingatai Hari Guru Nasional yang jatuh apda tanggal 25 November 2022, layak diberikan seorang siswa untuk gurunya. Namun ucapan terima kasih untuk guru tidak terbatas hanya pada anak sekolah atau anak kuliahan. Karena yang sudah merasakan jasa guru adalah semua orang yang pernah diajar oleh seorang guru. Karenanya ada 20 rekomendasi ucapan untuk memperingati hari guru nasional 2022 yang bisa kamu gunakan untuk berterimakasih pada gurumu.

Tema  peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah ‘Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar’.  Tema tersebut sejalan dengan kurikulum merdeka yang sedang digencarkan oleh Kemendikbudristek.

Tugas seorang guru di era digital saat ini memang lebih berat dibanding jaman dahulu, karena guru harus mampu berinovasi dengan teknologi agar tidak ketinggalan dari muridnya. Guru juga dituntut untuk lebih banyak memberikan kebebasan dalam mengajar.  Namun Guru tetap memiliki tanggung jawab moral atas ahlak anak didiknya,  dimana sekarang ini  justru sangat rawan akan krisis akhlak.

Karenanya sudah selayaknya, guru diera sekarang harus lebih dihormati atas perjuangannya mendidik siswanya.

Untuk memberikan penghormatan kepada jasa-jasa guru, kita bisa memberikan ucapan tulus.   Lebih bagus lagi bila kita bisa merangkainya  menjadi bentuk puisi.

Siswa bisa memberikan ucapan Hari Guru Nasional kepada kepada guru melalui surat, diucapkan secara langsung, atau melalui media sosial.

Kamu juga bisa membuat acara khusus untuk gurumu dengan mempersembahkan hadiah kecil berupa ucapan tersebut.

Berikut rekomendasi  ucapan Hari Guru Nasional yang bisa dibagikan pada 25 November ini, dan buat gurumu menjadi terharu setelah membacanya.

1. Terima kasih atas kesabaranmu, selalu denganku, dan membimbingku dalam segala hal. Selamat Hari Guru Nasional!

2. Kepada guru favoritku. Kau telah membantuku dengan memberikan cahaya kebijaksanaan. Mengubahku dengan intelektual dan bekerja dengan ketekunan. Selamat Hari Guru Nasional!

3. Saya menemukan sikap mengayomi, persahabatan, kedisiplinan dan cinta, semuanya ada pada satu orang. Dan orang itu adalah dirimu guruku. Selamat Hari Guru Nasional!

4. Seorang guru adalah seorang yang terus memupuk jiwa rasa ingin tahu para siswa untuk seumur hidup. Selamat hari guru untuk semua guru!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan