Dihantam Longsor, Perbaikan Jembatan KH Tb M Falak Bogor Dikebut

KOTA BOGOR – Pasca diterjang longsor, perbaikan salah satu jembatan yang berada di Jalan KH Tb. M. Falak, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor terus dikebut oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Terhitung sejak terdampak longsor sejak 11 Oktober 2022 silam, akses jembatan penghubung antara Jalan Semeru dengan Jalan Raya Loji-Gunungbatu tersebut menjadi lumpuh total lantaran ditutup.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaqi menjelaskan, perbaikan longsoran pada sayap jembatan hingga menggerus sebagian badan jalan tersebut menjadi pengerjaan di tahap pertama.

Sebelumnya, sambung dia, selama sepekan lalu pihaknya fokus merapihkan jaringan utilitas.

Perbaikan dengan pengerjaan dilakukan saat ini pemasangan sheet pile (tiang pancang). Setidaknya ada 40 sheet pile yang akan ditancap di lokasi tersebut.

“Pemancangan 40 sheet pile sudah dimulai. Insya Allah selesai pada 27 Desember 2022 untuk tahap pertama. Nanti Januari 2023 akan dimulai kembali pekerjaannya,” ungkapnya kepada wartawan dikutip Senin, 21 November 2022.

 

Dirinya mengaku, sejauh ini tidak ada kendala apapun dalam perbaikan jalan tersebut, hanya agak sedikit terganggu saat perapihan utilitas. Namun semua itu telah terselesaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *