Bullying di SMP Plus Baiturahman, Disdik Kota Bandung Berikan Respons Keras

Editor:

BANDUNG – Dinas Pendidikan atau Disdik Kota Bandung memberikan respons keras terhadap aksi bullying di SMP Plus Baiturahman, Ujungberung, Kota Bandung.

Sekretaris Disdik Kota Bandung, Tantan Syurya Santana, langsung memberikan terguran terhadap pihak yayasan selaku pengelola sekolah tersebut.

Tantan mengakui, program sosialisasi dan pembinaan anti kekerasan atau bullying yang selama ini diterapkan, masih belum berjalan secara maksimal. Hal tersebut aksi bullying di lingkungan sekolah belom bisa dihindari.

Dengan itu, Tantan menegaskan, pihaknya akan kembali melakukan program pembinaan tersebut secara maksimal khususnya di SMP Plus Baiturrahman.

“Kami cukup prihatin masih ada seperti ini. Dan berarti kami harus melakukan lagi edukasi dan sosialisasi agar pihak sekolah menjamin terlindunginya siswa dari bullying baik oleh siswa sendiri maupun guru,” ujar Tantan saat dikonfirmasi Jabarekspres.com, Sabtu 19 November 2022.

 

Bullying di SMP Plus Baiturahman, Disdik Tegus Yayasan Sekolah

 

Sementara itu, dalam memberikan tegurannya, Tantan mengatakan bahwa Disdik Kota Bandung akan berkomunikasi langsung dengan pihak yayasan.

“Karena sekolah ini milik yayasan. Jadi kami akan lakukan komunikasi dengan yayasan untuk memberikan teguran kepada sekolahnya. Dan nanti kepada pihak pelaku juga, itu disarankan agar mendapatkan efek jera (dari pihak sekolah),” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *