Kabupaten Bandung Buktikan Berhasil Lampaui Target Perolehan Emas di Porprov Jabar 2022 

KAB BANDUNG – Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) ke XIV secara resmi telah berakhir dan penutupan diselenggarakan di Kabupaten Ciamis pada 19 November 2022. Pada ajang olahraga empat tahunan tersebut, Kabupaten Bandung membukikan telah berhasil lampaui target perolehan emas .

Bahkan target dari Bupati Bandung Dadang Supriatna  untuk menduduki posisi 5 besar juga berhasil diraih di Porprov Jabar ke XIV.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Marlan Nirsyamsu ucapkan rasa syukurnya atas raihan prestasi para atlet yang sudah berhasil memenuhi target Bupati.

“Alhamdulillah, target 5 besar tercapai yang awalnya menargetkan 63 emas, kontingen Kabupaten Bandung berhasil meraih 73 medali emas,” kata Marlan pada Sabtu (19/11).

Tak lupa, Marlan pun ucapkan terima kasih dan beri apresiasi kepada para atlet, pelatih serta official yang sudah mensukseskan hingga berhasil raih prestasi dengan perolehan emas melebihi target.

“Raihan medali emas kontingen Kabupaten Bandung melampaui yang ditargetkan sebelum Porprov Jabar (ke XIV) dimulai,” ucap Marlan.

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana. Diketahui, dia pun di ajang Porprov Jabar ke XIV ini menjadi penanggungjawab kontingen Kabupaten Bandung.

“Prestasi tersebut sukses diraih kontingen kabupaten Bandung, berkat perjuangan dan kerja keras semua pihak khususnya atlet dan pelatih,” ujar Cakra.

Sementara itu, orang nomor satu di Kabupaten Bandung yang akrab disapa Kang DS sempat memaparkan, akan memberi para atlet apresiasi.

“Saya akan berikan bonus bagi atlet peraih emas di Proprov XIV (Jabar) ini. Kalau dulu bonusnya Rp50 juta, sakarang naik menjadi Rp75 juta,” papar Dadang.

“Nilainya sama bagi yang berhasil meraih medali emas akan diberikan Rp75 juta, baik atlet Porprov XIV ataupun Atlet Peparda VI Jabar,” tambahnya.

Dadang memungkaskan, dengan kenaikan bonus sebagai apresiasi tersebut, harapannya dapat menjadi motivasi dan dorongan semangat para atlet untuk bisa lebih berkembang meraih prestasi dalam membawa kemenangan bagi Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan