Penutupan Porprov Jabar 2022,  Kabupaten Bandung Sukses Tempati Posisi ke Lima dengan 222 Medali

JABAREKSPRES.COM – Penyelenggaraan  Pekan olahraga provinsi (Porprov) jabar ke XIV tahun 2022 secara resmi telah berakhir. Acara penutupan Porprov Jabar digelar di Kabupaten Ciamis pada 19 November 2022. Setelah semua cabang olahrabag (cabor ) selesai dipertandingkan.

Para atlet yang terlibat dalam semua pertandingan sudah menunjukkan performa terbaiknya untuk berjuang meraih prestasi, demi memberikan kebanggaan pada daerahnya. Termasuk Atlet dari Kabupetan Bandung yang sudah menunjukkan prestasi terbaiknya dengan mengharumkan nama Kabupetn Bandung  di tingkat provinsi Jawa Barat.

Ketua Koni Jawa Barat, H. Ahmad Saefudin, S.E., M.M., AIFO. bersama Bupati Ciamis Herdiat Sunarya secara resmi menutup Porprov XIV 2022 Tingkat Jawa Barat yang dipusatkan di Alun Alun Ciamis tersebut.

Acara berlangsung meriah dengan dihadiri secara langsung oleh beberapa kepala daerah peserta Porprov.  Diantaranya Bupati Bekasi Dani Ramdan, Plt.Bupati Bogor Iwan Setiawan, walikota Bandung Yana Mulyana, PLT Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna serta Bupati/walikota lainnya se Jawa Barat.

Pada acara yang digelar disampaikan pula Piagam Penghargaan kepada para Bupati / walikota se Jawa Barat yang disampaikan oleh Ketua Koni Jabar Ahmad Saefudin.

Berdasarkan hasil perolehan medali akhir yang ambil dari laman konijabar.or.id, menduduki posisi pertama adalah Kabupaten bekasi dengan perolehan medali sebanayak 451 keping. Disusul Kabupaten Bogor ditempat kedua yang berhasil mengoleksi 391 medali.

Sementara ditempat ketiga ada Kota Bandung dengan 395 medali, selanjutnya diperingkat ke empat ada Kota Bekasi dengan perolehan 278 medali.

Kontingen Kab. Bandung harus puas diurutan ke 5 peraihan medali, dengan jumlah raihan medali diantaranya 73 Medali Emas, 63 Medali Perak, dan 86 Medali Perunggu, dengan Total peraihan medali sebanyak 222 Medali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan