DBL with KFC 2022 West Java Series–East Region Berlangsung Sengit! SMAN 23 Tumbang, SMAN 20 Berjaya

’’Bahkan, kami tuh tiket yang terjualnya ada 300 sekian, hampir kuota habis. Semoga aja pokoknya tahunn demi makin ramai. SMAN 8 Bandung juga, tentu, bisa juara,” terangnya.

Dalam Honda Development Basketball League (DBL) with KFC 2022, bukan hanya menyuguhkan pertandingan basket semata. Akan tetapi, menampilkan kreativitas para penari alias dancer.

Hal itu ditunjukkan lewat UBS Gold Dance Competition yang diikuti tim dance dari masing-masing sekolah. Tentu. Mereka menampilkan yang terbaiknya.

Pada tahun ini, UBS Gold Dance Competition 2022 mengusung tema ‘I AM 24K’. Tema tersebut diambil berdasarkan tingkat kemurnian tertinggi sebuah emas, yaitu 24 karat.

 

Dari tema ‘I AM 24K’, seluruh tim dance ditantang untuk menunjukkan kreativitas mereka melalui koreografi yang berisi sebuah pesan tentang makna hidup yang berharga.

Lantas, tim dance yang ikut ‘bertanding’ itu tampak berkilauan di GOR Pajajaran Bandung, saat hari pertama gelaran Honda with KFC 2022 West Java Series – East Region.

Salah satunya, upaya kilauan ‘I AM 24K’ itu turut dipertunjukkan lewat aksi tim dancer SMAN 1 Baleendah. Kendati tidak seperti tim sebelumnya, penuh menampilkan busana berwarna keemasan.

Mereka, mencoba tampil beda. Alih-alih emas,  warna putih mendominasi busana. Bukan hanya dengan balutan busana cantik, mereka pun sesekali memakai topeng ketika beraksi.

Salah satu penari tim dance SMAN 1 Baleendah, Naja, menyebutkan bahwa topeng itu bisa diartikan lambang dari emosi palsu. Menurutnya, hingga saat ini, orang hanya senang melihat orang-orang ceria.

“Nah kita ingin menunjukkan. Bahwa kami ini boleh untuk tidak tersenyum (palsu),” ungkap Naja seusai tampil.

Karena menurutnya, setiap manusia bebas untuk berekspresi. Serta mereka seharusnya tidak perlu memaksakan apapun. Baik itu menilai emosi, maupun berekspresi itu sendiri.

“Kita tuh boleh menunjukkan emosi yang lainnya. Karena kita itu berharga seperti I AM 24 K,” pungkasnya. (zar/drx)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan