Jadikan Peringatan HKN Sebagai Momentum Bangkit dari Pandemi

Jabarekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menggelar kegiatan puncak peringatan HKN (Hari Kesehatah Nasional) ke-58 Tahun 2022.

Dengan mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku’ Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap HKN tahun ini bisa menjadi momentum bangkit dari pandemi.

Dadang mengaku, dipilihnya tema tersebut, diharapkan dapat membangkitkan semangat dan optimisme masyarakat Kabupaten Bandung dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi covid-19.

”Kami berharap masyarakat dapat kembali beraktivitas dan produktif lagi,” ucap Bupati Dadang Supriatna di sela kegiatan tersebut di GBS, Soreang, Rabu 16 November 2022.

Pada kesempatan tersebut, Pria yang kerap disapa Kang DS itu berpesan agar masyarakat Kabupaten Bandung tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari.

”Sebaiknya kita selau mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” bebernya.

Dia juga minta masyarakat untuk tidak lengah. Pasalanya, sejak Oktober lalu telah terditeksi adanya kenaikan kembali kasus covid-19. Empat dari lima pasien meninggal karena belum divaksinasi booster.

”Oleh karena itu, mari kita terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi covid-19 dengan booster,” ajaknya.

Dalam penanganan covid-19, lanjutnya, Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19. Mengingat Indonesia termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan lotal 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan oktober 2022.

Meski dihadapkan pada prioritas penanganan covid-19, namun pihaknya juga tetep melakukan upaya penanganan masalah kesehatan lainnya yang merupakan program prioritas nasional.

Salah satu program prioritas nasional itu adalah menekan angka kematian ibu (aki) dan angka kematian bayi (akb) dan menurunkan angka stunting pada balita.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu juga mengapresiasi kinerja seluruh tenaga Kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Dia pun mengucapkan terima ksaih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia.

”Saya ucapkan terima kasih kepada tim medis dan relawan semuanya,” pungkas Kang DS. (jat)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan