5 Ciri Tas Gunung Terbaik untuk Pendaki Pemula

JABAREKPRES.COM – Bagi Anda pendaki pemula, pasti masih bingung tentang ciri-ciri tas gunung terbaik. Bahkan, bisa saja Anda memilih tas gunung asal-asalan saja, tanpa mengetahui kualitasnya.

Maka dari itu, jika Anda ingin mendapatkan tas gunung terbaik di dunia, cobalah untuk mengetahui ciri-ciri tas asli seperti apa.

Sebab, tidak semua penjual menjual tas gunung asli, sebagian dari penjual menjual tas gunung fake. Sehingga tas gunung tersebut tidak akan bertahan lama dan membuat Anda harus membeli tas gunung baru.

Oleh karenanya, jika tidak ingin kejadian tersebut dialami secara langsung oleh diri sendiri. Yuk kenali beberapa ciri tas gunung dengan kualitas baik seperti dikutip dari OSCAS.ID!

5 Ciri Tas Gunung Terbaik untuk Merk Lokal Maupun Luar Negeri

Tas gunung terbaik merupakan salah satu perlengkapan hiking yang harus dimiliki oleh semua pendaki. Saat ini, terdapat berbagai macam merk tas gunung luar negeri maupun lokal yang bisa Anda temukan dengan mudah.

Namun, jangan sampai Anda mendapatkan barang fake karena tidak mengetahui ciri-ciri produk aslinya.

  1. Menggunakan Bahan Standard

Saat memilih tas gunung, ciri-ciri pertama yang harus Anda perhatikan ialah material yang digunakan. Sebab, tas gunung atau carrier digunakan untuk membawa beban berat dengan kapasitas yang besar.

Maka dari itu, untuk mendapatkan carrier terbaik Anda harus memperhatikan bahan yang digunakannya.

Walaupun bahan yang digunakan bukanlah material terbaik, namun Anda harus memilih yang sesuai dengan standar. Khususnya, jika Anda ingin membeli carrier yang berukuran 30 liter atau lebih.

  1. Lulus Tahap Research and Development

Sebelum di pasarkan, tas gunung jenis apapun harus melalui tahap riset terlebih dahulu. Di mana dengan melalui tahapan research and development tersebut menjadikan tas gunung menjadi paling ideal untuk para pegiat alam bebas.

Biasanya, dalam tahapan research and development tersebut, hal-hal yang diperiksa ialah bahan, desain, fungsi serta dampak yang diberikan dalam jangka panjang.

Tahapan research and development ini akan dilalui oleh seluruh tas gunung baik yang memiliki harga terjangkau maupun termahal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan