Uu Ruzhanul Inginkan Agar DPW PPP Usung Ridwan Kamil Jadi Capres

BANDUNG – Sosok Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil adalah pilihan tepat untuk di usng oleh Partai Persatuan Pembangunan.

Keinginan ini diusulkan oleh Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam keterangannya, Rabu, (16/11).

Untuk itu, PPP yang tergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) merasa perlu untuk mempertimbangkan Ridwan Kamil agar diusung oleh PPP untuk menjadi Capres.

Meski begitu, Uu mengaku akan patuh dengan apapun keputusan partai dalam menentukan Capres nanti. Namun, keinginan ini hendaknya menjadi pertimbangan DPP PPP dalam mengambil keputusan.

Sebagai orang jawa Barat, Uu mengaku, sudah sangat paham betul mengenai sosok dan kapasitas Ridwan Kamil yang menjadi Gubenur Jawa Barat.

“Saya sebagai orang Jawa Barat dan juga sebagai Kader PPP meminta DPW PPP Jabar untuk merekomendasikan ke DPP supaya Pak Ridwan Kamil menjadi Capres atau Cawapres yang diusung oleh PPP,” ungkap Uu dalam ketrangannya.

Sebagai orang Jawa Barat, usulan ini merupakan bentuk keinginan agar ada orang Jawa Barat yang menjadi pemimpin di tingkat nasional.

Jika ini terwujud, harapannya provinsi Jawa Barat yang merupakan penyangga ibukota akan mendapat perhatian khusus oleh pemerintah.

Bersama Gubenur Jawa Barat, Uu paham betuk kapasitas Ridwan Kamil dalam memimpin sebagai Gubenur Jabar, hubungan emosional ini terus dijalain bersama untuk membuat Jabar lebih maju.

‘’Sebagai Gubernur Jawa Barat, beliau banyak memiliki segudang inovasi dan memiliki visi dan misi luar biasa, ide dan gagasannya banyak ditiru oleh daerah lain untuk dikembangkan’’ kata Panglima Santri Jawa Barat itu.

Uu menilai, provinsi Jaawa Barat dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia memiliki 38 juta hak pilih. Jumlah itu 21 persennya suara ada di Jabar.

Elktabilitas RK di Jawa Barat dan Tingkat nasional juga sangat baik. Sehingga sangat layak untuk dipertimbangkan untuk diusung oleh PPP.

Nama RK selalu muncul diberbagai lembaga survei dengan perolehan baik. Bahkan, RK disebut-sebut sebagai kepala daerah yang sarat dengan prestasi.

‘’Nama Gubernur Jabar pun kerap disanding- sandingkan dengan sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo,’’ ujar Uu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan