Cegah Apatis Pelajar pada Politik, DPR Minta Pendidikan Politik Masuk Kurikulum

Editor:

Jabarekspres.com – Saat ini sikap apatis generasi muda terhadap politik terus meningkat. Sehingga, sosialisasi pendidikan politik perlu dilakukan di masyarakat termasuk di lembaga pendidikan atau sekolah.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Yanuar Prihatin dalam diskusi bertajuk “Pemilih Pemula dan Potensi Kaum Muda sebagai Bonus Demografi untuk Kemajuan Bangsa”, di Tangerang Selatan, Banten.

Di lansir dari ANTARA Yanuar menilai perlu ada langkah peningkatan pendidikan dan pengetahuan politik bagi generasi muda di lingkungan lembaga pendidikan seperti sekolah dan kampus.

”Langkah itu, sebagai upaya untuk mengatasi salah satu persoalan meningkatnya apatis generasi muda terhadap dunia politik,” katanya.

Menurutnya, Kementerian Pendidikan perlu mempertimbangkan kurikulum yang mengandung aspek politik yang bisa menjadi pengetahuan politik bagi pelajar.  ”Sosialisasi dan pendidikan politik perlu ditingkatkan termasuk di lembaga pendidikan dan sekolah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *