Pagelaran Seni di ICAS-Fest 2022 Jadi Jantung Seni Mahasiswa Pascasarjana ISBI Bandung

BANDUNG – Mahasiswa Pascasarjana (ISBI) Bandung kembali mengyelenggarakan International Culture Arts Space (ICAS-Fest 2022), yang sudah menjadi agenda rutin tahunan mereka. Festival ini sudah seperti jantung seni bagi mahasiswa pascasarjana ISBI Bandung.

Pasalnya, dalam festival ini mahasiswa bisa mengekspresikan diri terhadap seni yang diminatinya. Selain itu ICAS-Festival 2022 juga menjadi wadah sekaligus kesempatan untuk menunjukkan karya-karya terbaik yang dimiliki oleh para mahasiswa.

Dalam festival tahunan ini, ada beberapa jenis acara yang akan digelar, seperti, seminar international, pertunjukkan karya seni, coaching clinic, lomba fotografi, dan workshop.

ICAS-Fest yang sudah terselenggara selama tiga tahun ini, sudah dua kali dilakukan secara daring. Kendati demikian, setiap agenda dalam ICAS-Fest ini selalu ramai akan minat pecinta seni. Baik mahasiswa seni dari kampus ISBI maupun kampus lain.

Untuk tahun ini, ICAS-Fest 2022 diselenggarakan secara tatap muka, sehingga para peserta dapat merasakan euforia yang disuguhkan oleh pertunjukan-pertunjukan seni di ICAS-Fest 2022.

“Festival tahunan yang dilaksanakan ini akan menampilkan karya dari setiap angkatan mahasiswa, mulai dari tahun 2020 hingga angkatan tahun 2022.” Jelas Direktur Pascasarjana ISBI Bandung Dr. Yanti Heriyawati.

Yanti juga menambahkan, jenis seni yang akan ditampilkan diantaranya ada seni tari juga teater.

“Ada beberapa yang akan ditampilkan. Di antaranya, ada garapan seni tari dari angkatan tahun 2021, kemudian garapan teater tari dari angkatan 2022.” Tutur Dr. Yanti Heriyawati melanjutkan.

Pertunjukan seni karya mahasiswa ISBI ini meliputi pertunjukkan teater, seni tari, juga seni musik. Sebelum pertunjukan ditampilkan, penyelenggara juga menggelar workshop pertunjukkan seni, yang menghadirkan pelatih-pelatih profesional yang sudah mumpuni.

Acara ICAS-Fest 2022 yang sudah terselenggara sejak 8 November 2022 ini, masih akan menghadirkan lomba fotografi, workshop, dan coaching clinic yang dijadwalkan pada tanggal 10-11 November 2022, di Gedung Kesenian Sunan Ambu.

Tidak hanya penampilan-penampilan seni yang apik, di tanggal 10 sampai dengan 11 November 2022 juga akan dilaksanakan seminar nasional ICAS-Fest 2022, yang dilakukan secara daring, melalui media zoom meeting.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan