Contoh Teks Pidato Hari Pahlawan 10 November 2022, Penuh Semangat Nasionalisme

JABAREKSPRES.COM – Tanggal 10 November selalu diperingati sebagai Hari Pahlawan, untuk kembali membakar semangat generasi muda pada perjuangan para pahlawan, biasanya disekolah-sekolah akan diadakan berbagai lomba yang bertujuan menumbuhkan nasionalis, salah satunya lomba pidato. Berikut ada contoh teks pidato Hari Pahlawan yang cocok untuk lomba dan mengisi sambutan.

Contoh teks pidato hari Pahlawan yang kali ini akan dibagikan, berisikan banyak pesan untuk generasi muda. Agar meneladani semangat para pahlawan yang tanpa menyerah untuk mencapai kemerdekaan.

Hal itu menjadi teladan bagi generasi muda untuk juga pantang menyerah dalam mencapai cita-cita yang diimpikan.

Contoh pidato hari pahlawan ini dibuat sebagai referensi bagi yang akan mengikuti lomba pidato di sekolah.

Berikut contoh teks pidato selengkapnya.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera, Shalom, Om swastiastu, Namo buddhaya Rahayu.

Merdeka merdeka merdeka!

Kepada yang terhormat Bapak Ibu dewan juri yang saya hormati. Bapak Ibu para hadirin beserta teman-teman yang saya cintai.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur alhamdulillah atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat nikmat dan karunia-nya kita dapat bersilaturahmi pada hari ini dalam keadaan sehat walafiat.

Shalawat serta salam tidak lupa kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam yang telah membawa kita dari zaman jahiliah ke zaman yang lebih baik ini.

Izinkan saya….. dari SMP Negeri….. untuk menyampaikan pidato tentang “Semangat Kepahlawanan Arek-Arek Suroboyo dalam Mempertahankan Negara dari Serangan Penjajah”.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *