Mengagumkan! Warna Baru Musik Jazz Karya Mahasiswa Pascasarjana ISBI di Festival ICAS 2022

Editor: Reporter: Atif Latifah

BANDUNG – Dalam acara Festival International Cultural Arts Space (ICAS) tahun 2022 berbagai rangkaian acara pementasan karya seni ditampilkan. Acara ini tidak luput dari perhatian masyarakat khususnya kalangan akademisi. Mahasiswa pascasarjana dari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) yang mengambil penjurusan penciptaan karya memamerkan hasil karya yang berhasil mereka buat. Salah satu karya yang akan ditampilkan pada festival kali ini adalah penciptaan karya musik Jazz.

Karya musik ini dikolaborasikan dengan alat musik tradisional yaitu rebab dan mengangkat alirn musik pergerakan. Pada hari ini kamis 08 November 2022, Kelompok mahasiswa ini mengadakan workshop sekaligus penampilan dihadapan para penulis dan fotografer.

Beranggotakan 7 orang yang terdiri dari 1 orang gitaris, 1 orang basis, 1 orang pemain biola, 1 orang pianis, 1 orang pemain biola, 1 orang pemain rebab dan 1 orang pemain drum. Workshop dan Penampilan ini turut mengundang ahli dalam bidang music yaitu Ervin Fauzan yang sudah lama berkecimpung dalam dunia musik.

Suasana gedung pascasarjana lantai 4 meriuh seiring dimainkannya musik jazz ini. Penonton antusias mendengarkan instrument yang dimainkan dari awal hingga akhir. Setelah selesainya pementasan latihan pertama yang ditonton juga oleh direktur pascasarjana, penonton kompak bertepuk tangan untuk penampilannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *