ICAS-Fest 2022 ISBI, Ini Karya Seni yang Akan Ditampilkan Selama Dua Hari

BANDUNG – Pascasarjana ISBI Bandung gelar seni pertunjukan dalam acara tahunan International Cultural Arts Space atau ICAS-Fest 2022.

ICAS-Fest 2022 mengusung tema “Navigating Identivity & Creativity on Artworks” untuk menampilkan karya-karya terbaik mahasiswa Pascasarjana ISBI Bandung.

Selain karya seni garapan dari mahasiswa pascasarjana ISBI Bandung, akan ada lagi penampilan dari perwakilan kampus-kampus seni di Indonesia.

Karya-karya tersebut akan ditampilkan dalam program ICAS-Fest 2022 yang digelar tanggal 10 hingga 11 November 2022 di Gedung Kesenian Sunan Ambu, Kampus ISBI Bandung pada pukul 16.00 WIB.

Karya-karya tersebut akan fokus pada seni Pertunjukan Karya Inovatif “Identitas Tradisi dalam Rekayasa Budaya”.

Penampilan karya pada ICAS-Fest 2022 Pascasarjana ISBI Bandung antara lain:

– ISI Padangpanjang Garita’ Grene’
– Aceh Rahasia
– UNTAN Kalimantan Barat Baphaang
– Sanggar 8 Art Sulawesi Tenggara Halu Olea
– Papua Sa Papua
– Sound of Huma Ligar Huma
– Pascasarjana ISBI Bandung Ruwat Bumi: Endapan Ingatan
– Ngaruhuk-Ng
– Rea

Selain menampilkan karya seni terbaik dari mahasiswa Pascasarjana ISBI Bandung, ICAS-Fest 2022 juga akan ada seminar internasional yang menghadirkan narasumber dari kampus-kampus seni luar negeri.

Adapun perwakilan kampus luar negeri yang turut hadir dalam acara ICAS-Fest 2022, di antanya dari University of the Arts London, University of Puerto Rico at Mayaguez, Monash Indonesia & Dumbarton Oaks/Harvard University.

Seminar international ICAS-Fest 2022 bisa diikuti oleh masyarakat umum secara daring melalui media platform digital Zoom.

Pendaftaran untuk menonton pertunjukan karya seni program ICAS-Fest 2022 ISBI Bandung dibuka secara gratis hingga tanggal 9 November 2022.

Dalam ICAS-Fest 2022 Pascasarjana ISBI Bandung akan menampilkan berbagai acara festival dan lomba yang terbuka untuk umum.

Festival ICAS-Fest 2022 tersebut di antaranya Coaching Clinic, Lomba Fotografi, Workshop, Seminar International, dan Pertunjukan Karya Seni dari Mahasiswa Pascasarjana ISBI Bandung.

Festival tersebut tentunya menghadirkan narasumber yang berkompeten dan profesional dalam bidangnya.

Pertunjukan karya inovatif dalam ICAS-Fest 2022 akan disuguhkan dan diciptakan langsung oleh mahasiswa Pascasarjana ISBI Bandung.

Karya seni tersebut berupa garapan seni musik, garapan seni tari, dan garapan teater tari.

“Festival tahunan ini akan menampilkan karya dari setiap angkatan mahasiswa mulai dari tahun 2020 hingga 2022,” kata Direktur Pascasarjana ISBI Bandung Dr. Yanti Heriyawati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan