ICAS-FEST 2022, Menghadirkan Juga Lewat Seni yang Menggerakkan

Editor: Reporter: Nanda Ghaida

BANDUNG — Pascasarjana Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung kembali menghadirkan International Cultural Art Space Festival (ICAS-FEST) di tahun 2022. Rangkaian kegiatan seperti pameran, pertunjukan karya kreatif inovatif, pameran, hingga seminar internasional digelar selama 8—12 Nobember 2022 di Kampus IBSI Bandung.

Membawa narasi identitas dan budaya sebagai penunjang kreativitas dalam berkarya, ICAS-FEST 2022 hadir dengan tema “Navigating Identity and Creativity on Artworks”.

Kebudayaan sebagai identitas dalam pengembangan kreatifitas dan inovasi kekaryaan merupakan isu yang disoroti ICAS-FEST, terutama dalam upaya perlindungan, pengembangan, dan pemanfaatannya yang kontekstual.

Ketua ICAS-FEST 2022, Zanuar Eko (Mahasiswa Pascasarjana Kajian Seni Pertunjukan) menerangkan tujuan diselenggarakannya ICAS-FEST 2022 untuk mendukung proses kreatif seniman dalam menghasilkan karya yang memiliki daya saing global.

“Identitas budaya dapat direspons oleh pengkarya atau seniman dalam melakukan rekacipta dan inovasi saat berkarya. Seluruh rangkaian kegiatan saling berkesinambungan dalam mendukung hal itu, mulai dari seminar terkait proses riset, workshop, coaching clinic, pameran, hingga penyajian karya,
dan diskusi,” ungkap Zanuar Eko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *