Pascasarjana ISBI Bandung Kembali Menggelar ICAS-Fest Tahun 2022, Sejumlah Aktifitas Seni Ditampilkan

BANDUNG – Kampus Pascasarjana Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung kembali menggelar acara International Cultural Arts Space atau ICAS-Fest 2022.

Dalam penyelenggaraannya, ICAS-Fest diadakan sejak tahun 2019, berupa festival penampilan karya seni dari mahasiswa Pascasarjana ISBI Bandung.

Berbeda dari tahun sebelumnya, penampilan karya seni ICAS-Fest 2022 ini diadakan secara offline, artinya semua yang terlibat dalam festival seni ini berinteraksi langsung.

Dalam ICAS-Fest 2022 Pascasarjana ISBI Bandung akan menampilkan berbagai acara festival dan lomba yang terbuka untuk umum.

Festival ICAS-Fest 2022 tersebut di antaranya Coaching Clinic, Lomba Fotografi, Workshop, Seminar International, dan Pertunjukan Karya Seni dari Mahasiswa Pascasarjana ISBI Bandung.

Festival tersebut tentunya menghadirkan narasumber yang berkompeten dan profesional dalam bidangnya.

Pertunjukan karya inovatif dalam ICAS-Fest 2022 akan disuguhkan dan diciptakan langsung oleh mahasiswa Pascasarjana ISBI Bandung.

Karya seni tersebut berupa garapan seni musik, garapan seni tari, dan garapan teater tari.

“Festival tahunan ini akan menampilkan karya dari setiap angkatan mahasiswa mulai dari tahun 2020 hingga 2022,” kata Direktur Pascasarjana ISBI Bandung Dr. Yanti Heriyawati.

“Di antaranya, garapan seni musik angkatan tahun 2020, garapan seni tari angkatan tahun 2021, dan garapan teater tari angkatan 2022,” ujarnya melanjutkan.

Saat ini untuk kegiatan Workshop, Coaching Clinic, dan Lomba Fotografi pada ICAS-Fest 2022 sudah berjalan sejak 8 November 2022.

Penampilan karya seni inovatif dalam ICAS-Fest 2022 oleh mahasiswa Pascasarjana ISBI Bandung tersebut akan diselenggarakan mulai tanggal 10 hingga 11 November 2022, berlokasi di Gedung Kesenian Sunan Ambu.

Kemudian, untuk seminar nasional pada ICAS-Fest 2022 akan dilaksanakan pada tanggal yang sama, 10 hingga 11 November 2022 secara daring melalui media platform Zoom. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan