Cegah Dini Tindak Pidana Korupsi, Kejari Kota Cimahi dan DPRD Tandatangani Pakta Integritas

Editor:

jabarekspres.com Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi berkolaborasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi. Kerjasama ditandai dengan penandatangan pakta integritas terkait sosialisasi kolaborasi pencegahan dini tindak pidana korupsi.

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Kota Cimahi Carlo Lumbanbatu mengatakan, dengan kerja sama penandatangan pakta integritas tersebut, maka pihak Kejari Kota Cimahi bakal ikut mengawasi, mengawal dan melakukan pendampingan hukum dalam penyerapan anggaran belanja daerah di lingkungan DPRD.

”Kerja sama ini kita lakukan dalam upaya pencegahan dini tindak korupsi,” kata Carlo melalui siaran pers-nya, Rabu 9 November 2022.

Dia berharap, melalui agenda penandatanganan pakta integritas ini juga, Kejari Cimahi dan DPRD Kota Cimahi dapat memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, serta bisa menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran.

”Kita juga berharap kerja sama ini bisa memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel, serta mewujudkan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, bertanggungjawab, dan bermartabat dengan dilandasi oleh nilai-nilai luhur budaya bangsa, Undang-Undang Dasar Negara RI 1945, dan Pancasila,” bebernya.

Dia menilai, penandatanganan pakta integritas menjadi penting sebagai bentuk komitmen tertulis dalam upaya menjalankan fungsi integritas dan akuntabilitas kinerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *