Siap-siap, PKL di Area Stadion Pakansari Bogor Akan Ditertibkan

BOGOR- Pemerintah Kabupaten Bogor meminta dinas terkait untuk segera menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Area Luar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Diberitakan sebelumnya, PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan rasa kekesalannya, Karen permasalahan PKL di Stadion Pakansari kebanggaan masyarakat kabupaten Bogor ini tak kunjung selesai.

“Kami akan cari siapapun yang membiarkan pkl berjualan di area stadion, termasuk oknum satpol PP, Kenapa sekarang ada lagi PKl itu, pastinya kami akan mengevaluasi kinerja dari Satpol-PP untuk membersihkan PKL yang ada di stadion,” kata Iwan Setiawan beberapa hari lalu.

Menangapi itu, KasatPol PP Kabupaten Bogor, Cecep Iman Nagarasid mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan beberapa instansi untuk menyelesaikan permasalah PKL di Stadion Pakansari.

“Baru kemarin di rapatkan mengundang rt rw, lembaga masyarakat, kelurahan, kecamatan, skpd dishub, dpkpp, polres, dandim, dispora, dllaj, perwakilan pkl, sudah disosialiasikan,”ujar Cecep Iman Nagarasid kepada Jabarekspres.com, Kamis 3 November 2022.

Dirinya berjanji dalam waktu dekan akan melakukan razia penertiban PKL di kawasan Stadion Pakansari hingga PKL yang ada di wilayah Cibinong Raya .

“Intinya dalam waktu dekat kita akan melakukan razia penertiban pkl bukan cuma di Pakansari saja, kami juga menyasar wilayah Cibinong Raya,”tambahnya.

Cecep Iman Nagarasid berharap pembongkaran PKL itu diharapkan dapat diikuti dinas maupun intasi terkait, karena dalam pembonkaran tersebut POL PP tidak bisa bekerja sendirian.

“Semuanya agar ikut serta didalam pembongkaran, karena pol pp tidak bisa bekerja sendiri, khsususnya untuk penyelesaian pakansari, karena didalamnya ada opd terkait, ada dispora, dpkpp, jadi semuanya terlibat dalam pelaksaan tugas pokok dan fungsi,” lanjutnya.

Mantan Camat Babakan Madang ini juga menyoroti mengenai parkir liar di sepanjang Jalan Stadion Pakansari untuk juga dilakukan penertiban.

“Untuk itu saya minta semuanya ikut serta, disitu kan ada hal lain, parkir tugas siapa gitu, makanya saya mengajak bersama-sama,”pungkasnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan