Rafael Leao Ungguli Cristiano Ronaldo di Ajang Ballon d’Or

Jabarekspres.com – Ada beberapa pemain Serie A yang masuk dalam 30 besar peringkat Ballon d’Or. Termasuk Rafael Leao dari AC Milan, yang mengakhiri rekor luar biasa 16 tahun Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik Portugal.

Penghargaan ini diselenggarakan oleh France Football dan dipilih oleh juri spesialis media dari berbagai negara.

Dilansi dari beritamilan.com, striker Real Madrid dan Prancis Karim Benzema telah dinobatkan sebagai peraih penghargaan prestisius ini, setelah ia sukses membantu tim asuhan Carlo Ancelotti memenangkan gelar Liga Champions dan La Liga musim lalu.

Di tempat lain, AC Milan diwakili di tempat ke-25 bersama oleh kiper Mike Maignan, sementara Dusan Vlahovic berada di tempat ke-17 bersama Casemiro dari Real Madrid dan Luis Diaz dari FC Porto dan Liverpool.

Karena pemungutan suara dilakukan untuk musim 2021-22 daripada tahun kalender 2022, Vlahovic menerima pujian atas penampilannya untuk Fiorentina dan sejak Januari 2022 di Juventus.

Mantan bintang Juventus Cristiano Ronaldo berada di posisi ke-20 dan itu mengakhiri beberapa rekor bersejarah bagi pemain Manchester United itu.

Ini adalah pertama kalinya sejak 2006 CR7 keluar dari peringkat 10 besar Ballon d’Or, yang juga merupakan kali terakhir dia bukan pemain Portugal dengan peringkat tertinggi.

Pada tahun 2006, ia finis di urutan ke-14 dan digantikan oleh Deco di urutan ke-11, tetapi tahun ini Rafael Leao yang dengan nyaman mengungguli Ronaldo di urutan ke-14. Itu berarti pemain AC Milan nomor 17 tersebut menjadi pemain terbaik Portugal di gala Ballon d’Or tahun ini. (bbs)

Berikut adalah daftar pemain terbaik dunia di penghargaan Ballon d’Or tahun ini:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Final
Rank
NamePositionClubNational Team
1.Karim BenzemaFWReal MadridFrance
2.Sadio ManeFWLiverpool /
Bayern Munich
Senegal
3.Kevin De BruyneMFMan CityBelgium
4.Robert LewandowskiFWBayern Munich /
Barcelona
Poland
5.Mohamed SalahFWLiverpoolEgypt
6.Kylian MbappeFWPSGFrance
7.Thibaut CourtoisGKReal MadridBelgium
8.Vinicius Jr.FWReal MadridBrazil
9.Luka Modric