Tes IQ Online Indonesia 2022, Ketahui Skor IQ mu! Apakah Kamu Cerdas?

Jabarekspres.com- Apakah kamu sudah melakukan tes IQ online untuk mengetahui kecerdasanmu? Jika belum yuk simak artikelnya sampai akhir.

IQ atau Intelligence Quotient merupakan suatu indikator untuk mengukur seberapa cerdas manusia. IQ ini mengukur kecerdasan manusia dari segi kemampuan kognitif.

Dilansir dari laman halodoc, bahwasannya kemampuan kognitif merupakan suatu kemampuan untuk memperoleh makna pengetahuan dari pengalaman dan informasi.

Pada saat ini Tes IQ biasanya digunakan untuk keperluan jenjang pendidikan misal mendaftar sekolah atau biasanya tes IQ ini dipergunakan untuk melamar pekerjaan.

Saat ini banyak orang yang ingin mengetes IQ mereka untuk sekedar mengetahui skor IQdan masih banyak lagi.

Sebelum kamu melakukan tes IQ online, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu beberapa macam tes IQ.

Karena ada banyak jenis tes IQ untuk mengetahui berapa skor IQ kamu. Untuk itu simak jenis-jenis tes IQ di bawah ini.

 

-Tes IQ SB (Stanford-Binet)

Tes ini merupakan tes kecerdasan bagi orang yang berusia 2 tahun hingga 89 tahun. Tes ini mempunyai 5 sub tes.

 

Tes IQ WISC-R

-Tes ini mulai hadir pada tahun 1974an. Berbeda dengan yang sebelumnya, tes ini hanya dilakukan bagi anak-anak saja. Yakni untuk anak 6 tahun hingga umur 12 tahun.

 

-Tes IQ Wechsler Adult Intelligence Scale

Tes ini merupakan  tes yang sering digunakan di seluruh dunia. Ada 11 sub tes, mulai dari tes verbal hingga tes keterampilan tindakan.

 

-Standard Progressive Matrices

Tes ini diberikan dalam bentuk gambar yang nantinya dikerjakan secara lisan.

Itulah beberapa macam tes iq, langsung saja berikut ini link tes Iq online yang banyak dicari orang-orang untuk mengetahui skor IQ mereka.

 

Nah, jika skor kamu besar atau tinggi, maka kamu merupakan orang yang cerdas dan memiliki keterampilan kognitif yang bagus.

 

Sebelum kamu tes, untuk diketahui bahwa IQ seseorang ini bersifat dinamis. Artinya iq kamu bisa naik dan juga turun seiring dengan berkembangnya kamu.

Untuk melakukan tes klik saja linknya )di sini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan